Jokowi Ungkap Pertimbangan Pilih Nezar Patria Jadi Wamenkominfo

Jokowi Ungkap Pertimbangan Pilih Nezar Patria Jadi Wamenkominfo

Baca Juga:

Jokowi Melantik Nezar Patria sebagai Wamenkominfo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta. Nezar dipilih karena memiliki pengalaman di media, Dewan Pers, dan BUMN. Jokowi yakin Nezar dapat membantu tugas-tugas Menteri Budi Arie Setiadi.

Nezar Patria, dari Pemred Jakarta Post ke Wamenkominfo

Nezar Patria, mantan Pemimpin Redaksi Jakarta Post, resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo). Presiden Jokowi yakin Nezar dapat mendukung Menteri Budi Arie Setiadi dengan pengalamannya di media dan Dewan Pers.

Jokowi Memilih Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo

Presiden Jokowi memilih Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dengan pertimbangan untuk segera menyelesaikan proyek BTS menjelang Pilpres 2024.

Jokowi Melantik Sejumlah Wamen dan Anggota Wantimpres

Selain Nezar dan Budi Arie, Presiden Jokowi juga melantik beberapa Wakil Menteri (Wamen) dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Mereka adalah Rosan Roeslani (Wamen BUMN), Paiman Raharjo (Wamen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi), Pahala Mansury (Wamen Luar Negeri), Saiful Rahmat Dasuki (Wamen Agama), Djan Faridz (Wantimpres), dan Gandi Sulistiyanto Soeherman (Wantimpres).

Langkah Pemerintah dalam Membentuk Kabinet Baru

Presiden Jokowi melantik Nezar Patria sebagai Wamenkominfo dan Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo serta sejumlah Wamen dan anggota Wantimpres. Langkah ini diambil untuk memperkuat pemerintahan menjelang Pilpres 2024.

Baca Juga: