Jokowi Resmi Lantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Jadi Anggota Wantimpres

Jokowi Resmi Lantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Jadi Anggota Wantimpres

Baca Juga:

Presiden Jokowi Melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Sebagai Anggota Wantimpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) secara resmi. Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto dilantik mengikuti Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 63 b Tahun 2023.

Pengambilan Sumpah Janji Sesuai dengan Agama Masing-Masing

Jokowi memulai pengambilan sumpah jabatan dengan menanyakan apakah Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto bersedia untuk mengambil sumpah menurut agama masing-masing.

Janji Setia kepada Undang-Undang Dasar Negara

Setelah mereka menyatakan kesediaannya, Jokowi membacakan sumpah janji yang menyatakan keinginan mereka untuk setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan penuh tanggung jawab.

Etika Jabatan dan Tanggung Jawab dalam Melaksanakan Tugas

Selanjutnya, Jokowi menekankan pentingnya menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya serta rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Latar Belakang Pengalaman Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto

Djan Faridz sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat dalam pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sedangkan, Gandi Sulistiyanto merupakan Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Republik Korea.

Penutup

Dengan dilantiknya Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto sebagai anggota Wantimpres, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi dan saran yang baik bagi Presiden dalam mengambil keputusan penting untuk kebaikan bangsa dan negara.

Baca Juga: