Jokowi Diberi Apresiasi oleh Prabowo karena Menjadikan Indonesia Emas

Jokowi Diberi Apresiasi oleh Prabowo karena Menjadikan Indonesia Emas

Baca Juga:

Empat Partai Pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Empat partai akan menjadi pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerindra. Dukungan Golkar dan PAN diumumkan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Harapan Prabowo terhadap Koalisi Ini

Prabowo usai pengumuman dukungan Golkar dan PAN mengatakan bahwa dirinya berharap dengan arah koalisi ini dapat melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo serta cita-cita para pendiri bangsa. Menurutnya, mereka merupakan bagian dari tim Pak Jokowi yang telah berhasil membawa bangsa dan negara ini menuju cita-cita rakyat Indonesia yang adil dan makmur.

Mendorong Pembangunan dan Persatuan

Prabowo juga mengatakan dirinya dan para ketua umum partai yang pendukung yakin bahwa mereka harus bersatu untuk melanjutkan pembangunan. Ia membuka diri bagi partai lain untuk bergabung dan sepakat mencari talenta terbaik untuk direkrut guna mengatasi hambatan pembangunan menuju Indonesia Emas, sebuah konsep yang sebelumnya diungkapkan oleh Presiden Jokowi. Menurut Prabowo, hanya dengan persatuan Indonesia dapat menjadi negara maju.

Kompetisi yang Beradab dan Visi Indonesia Emas

Menurut Prabowo, dirinya akan bersaing dengan kontestan lain secara rukun. Ia menegaskan bahwa tidak akan jelek-jelekkan atau memfitnah pihak manapun. Sementara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan gagasan Indonesia Emas pada 16 Juni 2023 lalu saat meluncurkan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045. Visi tersebut mencakup stabilitas bangsa dan negara, keberlanjutan dan kesinambungan dalam memimpin, serta penguatan sumber daya manusia sebagai kekuatan besar Indonesia.

Baca Juga: