Jane Birkin, Ikon Tas Hermes Birkin Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Jane Birkin, Ikon Tas Hermes Birkin Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Baca Juga:

Seniman Legendaris Jane Birkin Meninggal pada Usia 76 Tahun

Kematian Jane Birkin, aktris dan penyanyi legendaris, dikonfirmasi oleh Kementerian Kebudayaan Perancis melalui cuitan di Twitter. Birkin meninggal dunia di usia 76 tahun di kediamannya di Paris, Prancis pada Minggu, 16 Juli 2023. Kolaborasinya dengan seniman ternama menjadikannya ikon Perancis.

Menghadapi Penyakit Hingga Akhir Hidupnya

Jane Birkin menderita beberapa penyakit yang akhirnya menyebabkan kematiannya. Pada akhir 1990-an, dia didiagnosa menderita leukemia. Karena kondisinya yang semakin buruk, dia terpaksa membatalkan konser-konsernya. Pada tahun 2021, Birkin juga mengalami stroke yang membuatnya membatalkan sejumlah konser. Lalu, Maret lalu, dia kembali membatalkan pertunjukan setelah mengalami patah tulang belikat.

Hubungan Pribadi dan Artistik dengan Serge Gainsbourg

Jane Birkin dikenal karena hubungannya dengan penulis lagu Serge Gainsbourg. Bersama-sama, mereka merekam lagu ikonik “Je T’aime…moi non plus”. Selain itu, Birkin juga menjadi inspirasi dari tas tangan Birkin Hermes yang terkenal di seluruh dunia. Tas tersebut menjadi salah satu tas termahal dan paling dicari di dunia pada tahun 1960-1970.

Baca Juga: