Jakarta Bersiap Meriahkan Turnamen Basket Internasional menjelang Asian Games 2023

Jakarta Bersiap Meriahkan Turnamen Basket Internasional menjelang Asian Games 2023

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Siap Tampil di Asian Games 2023

Timnas Basket Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Asian Games 2023 yang akan diselenggarakan di Hangzhou, China. Sebagai ajang pemanasan, Indonesia menggelar Indonesia International Basketball Invitational yang berlangsung pada 2-5 Agustus 2023 di Indoor Multifunction Stadium (IMS).

Pelatih dan Staf Timnas Basket Indonesia

Milos Pejic akan menjadi pelatih Timnas Basket Indonesia. Pelatih asal Serbia ini akan dibantu oleh Johannis Winar dan Wahyu Widayat Jati sebagai asisten pelatih, serta Jeremy Imanuel Santos sebagai manager. Sementara itu, Youble Sondakh ditunjuk sebagai pelatih Indonesia Patriots, dengan Ismail dan Bambang Asianto Pribadi sebagai asisten, dan Ferri Jufry sebagai manager.

Marques Bolden dan Derrick Michael Siap Tampil

Jeremy Imanuel Santos menjelaskan bahwa Indonesia International Basketball Invitational menjadi ajang pemanasan bagi Timnas Basket Indonesia sebelum tampil di Asian Games 2023. Ia memastikan bahwa Marques Bolden dan Derrick Michael akan tampil di ajang tersebut. Jeremy menambahkan, “Turnamen ini merupakan bagian dari misi kami untuk memberikan apresiasi kepada tim medali emas SEA Games Hanoi.”

Komposisi Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots

Timnas Basket Indonesia terdiri dari pemain-pemain yang pernah meraih medali emas SEA Games 2021. Di sisi lain, Indonesia Patriots akan berisi pemain-pemain muda potensial seperti Zane Adnan dan Xavier Ford.

Persiapan untuk Asian Games 2023 dan Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris

Indonesia International Basketball Invitational menjadi persiapan bagi Timnas Basket Indonesia sebelum tampil di Asian Games 2023 dan Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewo memastikan bahwa waktu persiapan akan dimaksimalkan sebaik mungkin untuk membangun tim yang solid dan dapat bersaing di Asian Games Hangzhou.

Daftar Pemain yang Dipanggil

Sebanyak 20 pemain dipanggil untuk mengikuti training center (TC) sebagai persiapan untuk Asian Games 2023. Di antara mereka adalah Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Anthony Beane, Brandon Jawato, Dame Diagne, dan pemain-pemain lainnya.

Muhammad Ridwan Bergabung dengan Gresik United

Muhammad Ridwan, mantan penyerang Timnas Indonesia U-23, telah resmi bergabung dengan Gresik United untuk tampil di Liga 2 2023/2024. Manajer Gresik United, Harris Bahasuan menyambut kehadiran Ridwan dengan gembira dan yakin bahwa ia akan memberikan kontribusi yang besar untuk tim.

Prestasi Muhammad Ridwan di Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, Muhammad Ridwan juga telah membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia tampil dalam tiga pertandingan dan mencetak satu gol saat timnya meraih medali perunggu dalam ajang tersebut. Sebelum bergabung dengan Gresik United, Ridwan juga pernah memperkuat Persik Kediri, Dewa United PSIS Semarang, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC.

Harapan Gresik United

Kehadiran Muhammad Ridwan diharapkan dapat membantu Gresik United dalam meraih promosi ke Liga 1 musim depan. Tim ini terakhir kali tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim 2016/2017.

Baca Juga: