Inilah Daftar Wanita Terkaya di Indonesia, Tertinggi Berharta Rp21 Triliun

Inilah Daftar Wanita Terkaya di Indonesia, Tertinggi Berharta Rp21 Triliun

Daftar Wanita Terkaya di Indonesia

Informasi mengenai daftar wanita terkaya di Indonesia menarik untuk disimak. Jika kebanyakan yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia adalah sosok pria, namun hal ini berbeda, karena di Indonesia tercatat ada beberapa wanita yang memiliki harta kekayaan melimpah. Adapun sumber kekayaan mereka berasal dari pekerjaannya sebagai seorang pengusaha. Bukan hanya memiliki harta miliaran, namun para wanita ini bisa mengumpulkan harta kekayaannya hingga menyentuh angka puluhan miliar.

Arini Subianto, Pewaris Pengusaha Benny Subianto

Arini Subianto adalah pewaris dari seorang pengusaha mendiang Benny Subianto yang wafat pada 2017 lalu. Wanita yang satu ini diinformasikan kini menjabat sebagai Presiden Direktur Persada Capital Investama. Anak usaha dari Grup Persada membawahi berbagai sektor bisnis yang meliputi produksi minyak sawit, batu bara, karet, dan pengolahan kayu. Perusahaan miliki Arini juga tercatat sebagai pemegang saham minoritas di PT Adaro Energy Tbk (ADRO). Dalam hal ini Arini masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia diurutan ke 44 dengan total kekayaan mencapai USD975 juta atau jika dirupiahkan setara dengan Rp14 triliun.

Kartini Muljadi, Pemilik PT Tempo Scan Pacific Tbk

Selanjutnya ada pemilik perusahaan farmasi terkemuka PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC) yakni Kartini Muljadi. Tak hanya perusahaan di sektor kesehatan saja, dirinya juga mempunyai sebuah firma hukum yang terletak di daerah Sudirman. Sama halnya dengan Arini Subianto, nama Kartini juga masuk di posisi ke 50 dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Sosok wanita tersebut diketahui memiliki harta kekayaan mencapai USD695 juta atau setara dengan Rp10 triliun.

Marina Budiman, Wanita Terkaya Pertama di Indonesia

Nama Marina Budiman nampaknya menduduki posisi wanita pertama yang memiliki harta kekayaan sangat berlimpah di Indonesia. Jika dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia ia masuk di urutan ke 30. Saat mengawali karier, Pada 1985 Marina bergabung bersama Otto Toto Sugiri di perbankan. Empat tahun kemudian Ia pun memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan Sigma Cipta Caraka. Menjabat sebagai Presiden Komisaris PT DCI Indonesia Tbk (DCII) Marina tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak USD1,5 miliar jika dirupiahkan setara dengan Rp21,5 triliun (dalam kurs Rp14.350/USD).

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai daftar wanita terkaya di Indonesia yang bisa diketahui. Terdapat beberapa sosok wanita yang berhasil mengumpulkan harta kekayaan hingga puluhan miliar melalui pekerjaan sebagai pengusaha. Diantaranya adalah Arini Subianto, Kartini Muljadi, dan Marina Budiman. Informasi ini diharapkan dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk Anda.