Infografis Menunjukkan Lionel Messi sebagai Pemain dengan Upah Tertinggi di MLS

Infografis Menunjukkan Lionel Messi sebagai Pemain dengan Upah Tertinggi di MLS

Baca Juga:

Lionel Messi Bergabung dengan Inter Miami CF

Lionel Messi, pemain sepak bola terkenal asal Argentina, telah resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), yakni Inter Miami CF. Keputusan ini menjadikan Messi sebagai pemain dengan gaji tertinggi di liga tersebut. Sebelumnya, Messi sempat bermain untuk klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sebelum akhirnya meninggalkannya. Berbeda dengan kemungkinan pulang ke Barcelona atau bergabung dengan klub Al Hilal, Messi memilih untuk membela Inter Miami.

Penolakan Gaji Besar di Arab Saudi

Banyak yang penasaran mengapa Messi memilih bergabung dengan Inter Miami daripada menerima tawaran gaji besar dari klub Arab Saudi. Tawaran tersebut mencapai 522 juta poundsterling, setara dengan sekitar Rp9,7 triliun per tahun. Pihak Inter Miami menjelaskan bahwa kontrak gaji yang diberikan klub bersama dengan David Beckham tidak terlalu besar. Mereka hanya menawarkan gaji sebesar 54 juta dolar AS atau sekitar Rp811 miliar per tahun.

Gaji Messi Tertinggi di Liga Amerika

Meskipun gaji yang ditawarkan oleh Inter Miami terbilang tidak sebesar yang ditawarkan oleh klub Arab Saudi, angka tersebut masih tergolong tinggi jika dibandingkan dengan standar gaji di MLS. Menurut laporan SportBible, Lionel Messi akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MLS, mengalahkan pemain-pemain lain di liga tersebut.

Perbandingan Gaji Messi dengan Pemain Lain di MLS

Saat ini, pemain dengan gaji terbesar kedua di MLS adalah Xherdan Shaqiri, yang bermain untuk Chicago Fire. Pemain asal Swiss itu menghasilkan 8,2 juta dolar AS atau sekitar Rp123 miliar per tahun. Sedangkan pemain dengan gaji terbesar ketiga di MLS adalah Lorenzo Insigne, pemain yang membela Toronto FC. Gaji yang diterima Insigne mencapai 7,5 juta dolar AS atau sekitar Rp112 miliar per tahun.

Kesimpulan

Dengan keputusan bergabungnya Lionel Messi dengan Inter Miami CF, ia kini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MLS. Meskipun tawaran gaji dari klub Arab Saudi lebih besar, Messi memilih klub Amerika Serikat ini sebagai tujuan barunya. Diharapkan Messi dapat memberikan kontribusi besar untuk tim dan meningkatkan popularitas sepak bola MLS di dunia.

Baca Juga: