Infinite Athlete Keluar sebagai Sponsor Utama Baru Chelsea, Bayar Rp774 Miliar Tiap Tahun

Infinite Athlete Keluar sebagai Sponsor Utama Baru Chelsea, Bayar Rp774 Miliar Tiap Tahun

Baca Juga:

Chelsea Cukup Dekat dengan Kesepakatan Sponsor Utama Infinite Athlete

Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Infinite Athlete menjadi sponsor utama kaos tim pria dan wanita dengan nilai 40 juta poundsterling/Rp774 miliar per tahun. Kesepakatan ini masih menunggu persetujuan dari Premier League sebelum diumumkan secara resmi. Pasalnya, rumor tentang kesepakatan ini mulai bocor ke publik saat tur pramusim Chelsea. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak terkait durasi kontrak kerja sama ini.

Kesepakatan dengan Paramount Plus Dilarang oleh Premier League

Sebelumnya, Chelsea juga telah mencapai kesepakatan dengan layanan film kenamaan Amerika Serik yakni Paramount Plus sebagai sponsor utama kaos. Namun, kesepakatan ini dilarang oleh Premier League karena melanggar aturan pemegang hak siar. Oleh karena itu, Chelsea mencari sponsor utama baru dan kesepakatan dengan Infinite Athlete dianggap sebagai langkah yang bijak.

Dukungan Infinite Athlete dalam Pengembangan AI dalam Sepak Bola

Infinite Athlete adalah salah satu raksasa teknologi Amerika Serikat yang sedang fokus mengembangkan kecerdasan buatan dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola. Mereka akan menyediakan data statistik pemain secara komplit yang diolah menggunakan kecerdasan buatan. Data ini akan diambil melalui beberapa titik kamera yang diletakkan di dalam stadion. Dengan begitu, tim pelatih Chelsea akan memiliki data pemain yang akurat dan canggih untuk membantu mereka dalam mengelola skuad dan memenangkan kompetisi.

Manfaat bagi Penggemar dan Kerja Sama dengan Perusahaan Induk

Bagi penggemar Chelsea, kesepakatan ini juga memberikan manfaat. Mereka akan dapat melihat statistik dan aksi pemain melalui aplikasi Infinite Athlete, seolah-olah mereka sedang menyaksikannya langsung di Stamford Bridge. Selain itu, Infinite Athlete juga merupakan perusahaan induk dari mitra Chelsea lainnya, Tempus Ex, yang telah menjalin kerja sama dengan klub sejak awal tahun 2023. Perusahaan teknologi ini juga memiliki kesepakatan sponsor dengan merk olahraga lainnya seperti NFL dan Konferensi Pac-12 Collegiate AS.

Baca Juga: