Hoyte van Hoytema, Sinematografer Oppehheimer: Pendapatan Tinggi Kian Meningkat.

Hoyte van Hoytema, Sinematografer Oppehheimer: Pendapatan Tinggi Kian Meningkat.

Baca Juga:

Pendapatan Sinematografer Hoyte van Hoytema Diperkirakan Mencapai USD5 juta sampai USD10 juta

Tidak diketahui secara pasti berapa pendapatan yang diterima oleh Hoyte van Hoytema, sinematografer Oppenheimer. Namun, berdasarkan laporan media, total kekayaannya diperkirakan mencapai USD5 juta sampai dengan USD10 juta. Angka ini setara dengan Rp74,92 miliar sampai dengan Rp149,84 miliar.

Hoytema, Sinematografer Penggarap Film Terkenal

Hoyte van Hoytema telah beberapa kali terlibat dalam penggarapan film-film besutan Christopher Nolan. Selain itu, Hoytema juga terlibat sebagai sinematografer dalam berbagai film box office di seluruh dunia. Beberapa judul film yang pernah melibatkan Hoytema antara lain:

– Spectre
– Her
– Dunkirk
– Interstellar

Dari deretan film-film tersebut, Spectre merupakan satu-satunya film dengan penjualan box office tertinggi, yakni mencapai USD897 juta. Peran Hoytema dalam produksi film tidak hanya sebagai sinematografer, tetapi juga sebagai director of photography.

Profil Hoyte van Hoytema

Hoyte van Hoytema lahir di Belanda-Swedia dan merupakan lulusan National Film School in Lodz. Dia telah menciptakan banyak film populer pada masanya, salah satunya adalah Let the Right One In yang masih dikenang oleh para penggemar film horor.

Berkat hasil karyanya, Hoytema telah menerima banyak penghargaan, termasuk nominasi Academy Award dan nominasi BAFTA Awards untuk Best Cinematography.

Sinematografer Pilihan Christopher Nolan

Tidak mengherankan jika Christopher Nolan memilih Hoyte van Hoytema sebagai sinematografer dalam berbagai filmnya. Dengan keahliannya dalam menghasilkan gambar yang memukau, Hoytema berhasil menciptakan kecocokan yang sempurna dengan gaya visual Nolan.

Oppenheimer dan Barbie, Film Terbaik 2023

Oppenheimer, film terbaru yang melibatkan sinematografer Hoyte van Hoytema, bersama dengan Barbie, telah menjadi bahan perbincangan hangat. Dianggap sebagai film terbaik sepanjang tahun 2023, kedua film ini telah meraih penjualan tiket yang tinggi bahkan sebelum penayangannya.

Kesimpulan

Dalam ulasan ini, telah dibahas pendapatan Hoyte van Hoytema, sinematografer yang sering bekerja dengan Christopher Nolan. Meskipun tidak ada data pasti mengenai pendapatan Hoytema, diperkirakan bahwa kekayaannya mencapai USD5 juta sampai USD10 juta. Dengan karya-karyanya yang mengagumkan, Hoytema telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dalam dunia perfilman. Film Oppenheimer dan Barbie juga menjadi sorotan dalam industri film, diharapkan menjadi film terbaik tahun 2023.

Baca Juga: