Hendra/Ahsan Adu Jotos dengan Keraguan Mental di Babak 16 Besar Japan Open 2023

Hendra/Ahsan Adu Jotos dengan Keraguan Mental di Babak 16 Besar Japan Open 2023

Baca Juga:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2023

Keberhasilan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dalam lolos ke babak 16 besar Japan Open 2023 disertai dengan keraguan saat bermain di atas lapangan. Pertandingan mereka melawan pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, di Tokyo, dimenangkan dalam dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-15.

Keragu-raguan di Gim Pertama

Pada awalnya, Hendra/Ahsan mengakui bahwa mereka masih merasa tidak nyaman dalam permainan mereka. Hal ini terlihat saat mereka sempat terseok-seok dalam perebutan poin di gim pembuka, yang berujung pada adu setting. Mereka juga membuat beberapa kesalahan dalam permainan.

Namun, di gim kedua, permainan Hendra/Ahsan mulai membaik. Mereka bisa melenggang meninggalkan duo Kim dengan catatan poin yang sulit dikejar. Meskipun pada penghujung gim kedua terjadi adu reli yang melelahkan, Hendra/Ahsan tetap mampu merebut poin penentu dan memastikan kemenangan setelah berjuang selama 34 menit.

Persiapan dan Latihan Tanpa Kendala

Hendra/Ahsan mengatakan bahwa mereka tidak menghadapi kendala dalam proses persiapan dan latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, menjelang turnamen BWF Super 500 tersebut. Meskipun sebagian besar pemain utama ganda putra pergi untuk bertanding di Korea Open pada tanggal 18-23 Juli, Hendra/Ahsan masih bisa berlatih dengan baik bersama dengan beberapa pemain ganda putra yang tidak ikut berlaga.

Ahsan menambahkan bahwa persiapan mereka tidak terganggu dan mereka masih dapat berlatih dengan pemain seperti Kevin dan junior-junior yang memiliki kualitas mumpuni.

Sehingga, meski menghadapi keraguan awal, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023 dengan permainan yang semakin membaik. Penampilan mereka dalam turnamen ini menjadi bukti kesuksesan dan ketekunan mereka dalam latihan.

Baca Juga: