Haunted Mansion: Saat Horor di Balut Komedi, Siap-siap Tertawa dan Teriak Sekaligus!

Haunted Mansion: Saat Horor di Balut Komedi, Siap-siap Tertawa dan Teriak Sekaligus!

Baca Juga:

Disney Persembahkan Film Terbaru “Haunted Mansion” dengan Nuansa Komedi dan Sihir

Disney kembali menghadirkan film terbarunya yang berjudul Haunted Mansion. Film bergenre horor ini diadaptasi dari salah satu wahana terkenal di Disneyland. Yang menarik, Haunted Mansion dirancang dengan sentuhan komedi dan nuansa sihir, yang membuatnya menarik untuk ditonton. Film ini merupakan upaya kedua Disney dalam mengangkat cerita tentang wahana ini, setelah sebelumnya gagal dengan film The Haunted Mansion pada tahun 2003 yang dibintangi oleh Eddie Murphy.

Sinopsis Film Haunted Mansion

Film Haunted Mansion bercerita tentang ibu bernama Gabbie (diperankan oleh Rosario Dawson) dan anaknya, Travis (diperankan oleh Chase W Dillon), yang pindah ke sebuah rumah bergaya klasik di pedesaan dengan harapan mendapatkan ketenangan. Namun, sejak tiba di rumah tersebut, mereka diganggu oleh makhluk tak kasat mata. Mereka memutuskan untuk meminta bantuan para ahli untuk mengusir hantu-hantu tersebut, meskipun ada sesuatu yang membuat mereka harus tetap tinggal di rumah tersebut.

Pencarian Bantuan kepada Para Ahli

Awalnya, Gabbie dan Travis meminta bantuan Pendeta Kent (diperankan oleh Owen Wilson), namun upaya tersebut gagal sehingga mereka mencari bantuan lainnya. Mereka kemudian mendatangi Ken (diperankan oleh LaKeith Stanfield), seorang fisikawan yang juga pemandu wisata yang tidak takut dengan hantu. Namun, usaha kedua mereka juga tidak berhasil dan malah membuat mereka ketakutan. Akhirnya, Gabbie dan Travis meminta bantuan kepada Bruce (diperankan oleh Danny DeVitto), seorang dosen, dan Harriet (diperankan oleh Tiffany Haddish), seorang cenayang.

Kombinasi Horor dan Komedi

Ketika semua orang berkumpul di rumah berhantu tersebut, kejadian mengerikan mulai terjadi dan para hantu mulai mengganggu mereka. Meskipun film ini memiliki nuansa horor, namun kehadiran komedi di dalamnya membuat penonton tertawa. Tingkah laku dan reaksi yang tidak terduga dari para pemeran dalam film ini seringkali membuat penonton terhibur. Bahkan, para hantu di rumah tersebut juga memerankan tingkah laku kocak dalam film ini.

Suasana Horor dan Visual yang Menakjubkan

Suasana horor dalam film Haunted Mansion tercipta dari rumah bergaya kuno yang dipenuhi dengan lukisan-lukisan misterius. Tidak hanya itu, terdapat pula barang-barang antik dan sarang laba-laba yang menambah kesan mengerikan. Seperti film Harry Potter, lukisan-lukisan dalam film ini juga dapat bergerak dan bahkan keluar dari bingkai. Mereka juga menyerang orang-orang di rumah tersebut, menciptakan rasa ketakutan bagi mereka.

Jump Scare yang Membuat Penonton Tertawa

Sebagai film horor, Haunted Mansion juga menyajikan beberapa adegan jump scare untuk membuat penonton terkejut. Namun, dalam film ini, adegan-adegan tersebut justru membuat penonton tertawa karena perilaku lucu dari para pemeran. Meskipun film ini mengisahkan tentang upaya Gabbie dan Travis untuk keluar dari rumah berhantu, tokoh utama dalam Haunted Mansion adalah Ben yang menyimpan luka batin yang mendalam.

Kesimpulan yang Memukau

Perpaduan cerita sederhana, visual yang menarik, dan komedi yang kocak membuat Haunted Mansion layak ditonton. Meskipun akhir film terasa agak aneh, namun itu adalah bagian penting untuk membuat film ini berakhir bahagia bagi semua pihak, bahkan para hantu. Film ini disutradarai oleh Justin Simien dan telah tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini dengan durasi dua jam tiga menit.

Baca Juga: