Hasil Pertandingan Arema FC: RANS Menambah Penderitaan, Arema FC Jadi Juru Kunci Klasemen

Hasil Pertandingan Arema FC: RANS Menambah Penderitaan, Arema FC Jadi Juru Kunci Klasemen

Baca Juga:

Arema FC Terpuruk Setelah Kalah dari RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/2024

Arema FC mengalami pukulan berat setelah kalah 0-1 dari RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/2024. Hasil ini membuat Arema terdampar di posisi juru kunci klasemen. Pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (14/8/2023) pukul 19.00 WIB. Gol tunggal RANS dicetak oleh Zidane Afandi pada menit ke-27.

Pertandingan Sengit di Babak Pertama

Kedua tim bermain dengan terbuka sejak pertandingan dimulai. RANS Nusantara mendapatkan peluang pada menit ke-5 melalui tendangan Tavinho yang masih bisa ditangkap oleh kiper Arema FC, Julian Schwarzer. Arema FC juga tidak tinggal diam dan beberapa kali mencoba menyerang pertahanan yang solid milik RANS Nusantara. Namun, kedua tim bermain dengan sengit dan belum ada gol hingga menit ke-20. RANS Nusantara akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui tendangan bebas Zidane Afandi. Meskipun Arema FC mencoba merespons gol tersebut, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan RANS Nusantara. Hingga akhir babak pertama, RANS Nusantara unggul sementara 1-0.

RANS Nusantara Bertahan Kuat di Babak Kedua

RANS Nusantara kembali tancap gas di babak kedua. Mereka hampir saja menggandakan keunggulan melalui tendangan Antoni Nugroho pada menit ke-49, namun masih berhasil ditepis oleh kiper Arema FC. Kedua tim terus bermain dengan intensitas tinggi, namun tidak ada gol yang tercipta hingga menit ke-70. Meskipun Arema FC terus menggempur pertahanan RANS Nusantara, mereka tidak berhasil mencetak gol dari peluang yang ada. Hingga peluit panjang berkumandang, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga RANS Nusantara memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Penting bagi RANS Nusantara FC

Kemenangan ini sangat penting bagi RANS Nusantara FC. Dengan tambahan tiga poin, mereka melompat ke peringkat dua pada papan klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad ini hanya terpaut satu angka dari pemimpin klasemen, Madura United.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer; Hamdi Sula, Bagas Adi Nugroho, Ichaka Diarra, Mikael Tata; Evan Dimas, Muhammad Rafli, Ariel Lucero; Dendi Santoso, Gustavo Almeida; Dedik Setiawan. Pelatih: Kuncoro.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilmansyah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Pereira, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Zidane Pramudya, Mitsuru Maruoka; Tavinho, Evandro Brandão, Antoni Nugroho. Pelatih: Eduardo Almeida.

Baca Juga: