Gregoria Mariska Buktikan Potensinya dengan Kemenangan di Japan Open 2023

Gregoria Mariska Buktikan Potensinya dengan Kemenangan di Japan Open 2023

Baca Juga:

Gregoria Mariska Tunjung Sukses Balas Dendam ke Pornpawee Chochuwong

Gregoria Mariska Tunjung berhasil membalas dendamnya ke Pornpawee Chochuwong dalam pertandingan babak pertama Japan Open 2023 Super 750. Gregoria bermain dengan semangat tinggi, yang menjadi salah satu kunci kemenangannya atas wakil Thailand tersebut. Keberhasilan ini menuntaskan dendamnya setelah kalah dalam Swiss Open 2023 pada bulan Maret lalu. Pada pertandingan Swiss Open tersebut, Gregoria kalah dengan skor 21-18, 13-21, dan 17-21. Namun, pada pertandingan di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Gregoria harus melewati perjuangan yang keras. Dia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-18 dalam waktu 73 menit.

Persiapan yang Matang

Setelah pertandingan, Gregoria mengungkapkan bahwa dia telah lebih siap menghadapi Chochuwong. Dia juga banyak belajar dari kekalahan yang dia alami dalam Swiss Open 2023. Gregoria menyatakan, “Hari ini saya sudah lebih siap untuk melawan Pornpawee (Chochuwong). Saya tidak ingin mengulangi kekalahan sebelumnya di Swiss Open 2023, di mana saya sering lengah di poin-poin akhir”. Dia juga menjelaskan bahwa strateginya tidak berubah banyak dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Gregoria mencoba untuk tidak kehilangan semangat dalam permainannya.

Hilang Fokus

Gregoria menyadari bahwa sebenarnya pertandingan bisa selesai dalam gim kedua. Namun, dia kehilangan fokus dan mengakibatkan pertandingan berlanjut ke gim ketiga. Dia mengungkapkan, “Di gim ketiga, saya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak membuat kesalahan sendiri dan juga mengatur fokus agar tidak terlalu tegang karena tertinggal beberapa poin. Saya bersyukur bisa melepaskan tekanan dan membalikkan keadaan”. Gregoria juga menjelaskan bahwa dia bisa lebih tenang di poin-poin akhir pertandingan, dan diuntungkan dengan kesalahan yang dilakukan oleh lawannya.

Babak 16 Besar

Kemenangan ini membawa Gregoria melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023. Selanjutnya, dia akan bertanding melawan Sung Shuo Yun pada pertandingan yang akan digelar pada Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga: