Gol Salah Mengantar Liverpool Menang 3-1 dalam Laga Uji Coba melawan Darmstadt

Gol Salah Mengantar Liverpool Menang 3-1 dalam Laga Uji Coba melawan Darmstadt

Baca Juga:

Hasil Pertandingan

Liverpool vs Darmstadt dalam laga uji coba, Selasa (8/8/2023) dini hari WIB, telah diketahui. The Reds menang 3-1 pada laga uji coba pramusim yang dilangsungkan di Deepdale Stadium, Preston, Inggris, tersebut. Gol-gol kemenangan Liverpool masing-masing dilesakkan oleh Mohamed Salah (5′), Diogo Jota (8′), dan Luis Diaz (59′). Sementara itu, Darmstadt hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui Mathias Honsak (10′).

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai dengan Liverpool langsung mengambil inisiatif untuk menggebrak lini pertahanan lawan. Hasilnya, Mohamed Salah berhasil membuka keran gol The Reds di menit 5 setelah memanfaatkan sepak pojok dari Dominik Szoboszlai. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Tak banyak waktu yang dibutuhkan, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan di menit 8 melalui gol Diogo Jota. Berawal dari Mohamed Salah yang berhasil merebut bola dari lawan dan memberikan umpan akurat yang sukses dieksekusi oleh Diogo Jota. Skor menjadi 2-0 untuk The Reds.

Darmstadt mencoba untuk bangkit dan berhasil mencetak gol di menit 10. Mathias Honsak yang sukses membobol gawang Alisson Becker sehingga memperkecil skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool memainkan tempo yang sama seperti di babak pertama. Mereka mendapatkan sejumlah peluang, tetapi belum berhasil mencetak gol tambahan. Barulah pada menit 59, Liverpool kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Luis Diaz mencetak gol berkelas melalui tumitnya setelah menerima umpan matang dalam situasi sepak pojok.

Setelah gol itu, Liverpool masih mendominasi permainan dan mendapatkan sejumlah peluang. Namun, tidak ada lagi gol tambahan. Liverpool berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Darmstadt.

Susunan Pemain

# Liverpool (4-3-3):

– Alisson Becker
– Trent Alexander-Arnold
– Ibrahima Konate
– Virgl van Dijk
– Andy Robertson
– Dominik Szoboszlai
– Alexis Mac Allister
– Cody Gakpo
– Mohamed Salah
– Diogo Jota
– Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

# SV Darmstadt (3-4-2-1):

– Marcel Schuhen
– Clemens Ridel
– Christoph Zimmermann
– Christoph Klarer
– Emir Karic
– Fabian Holland
– Marvin Mehlem
– Fabian Numberger
– Mathias Honsak
– Braydon Manu
– Fraser Hornby

Pelatih: Torsten Lieberknecht

Baca Juga: