Garuda Muda Tembus Semifinal usai Menaklukkan Timor Leste di Hasil Piala AFF U-23 2023

Garuda Muda Tembus Semifinal usai Menaklukkan Timor Leste di Hasil Piala AFF U-23 2023

Sharing is caring!

Baca Juga:

Timnas Indonesia Menang Tipis 1-0 atas Timor Leste di Piala AFF U-23 2023

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timor Leste di Piala AFF U-23 2023 berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 bagi Indonesia. Gol tunggal dicetak oleh Ramadhan Sananta. Pertandingan ini berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Rayong pada Minggu (20/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Peluang Indonesia ke Semifinal Terbuka

Kemenangan ini memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal. Saingan Indonesia akan menghadapi lawan-lawan kuat dalam pertandingan terakhir. Filipina akan melawan Vietnam dan Thailand akan bertanding melawan Kamboja. Namun, jika salah satu dari Filipina atau Kamboja menang, Indonesia akan tersingkir dari turnamen ini. Saat ini, Indonesia berada di posisi pertama sebagai runner-up terbaik dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung bermain menyerang sejak awal pertandingan. Pada menit ke-8, Kelly Sroyer melepaskan tendangan keras yang masih dapat ditepis oleh kiper Timor Leste. Kehadiran serangan Indonesia membuat lini pertahanan mereka menjadi lengah. Timor Leste mengancam dengan tendangan keras dari Olagar Xavier, namun dapat ditepis oleh Ernando. Indonesia semakin meningkatkan serangan di pertengahan babak pertama. Pada menit ke-24, Ramadhan Sananta hampir mencetak gol namun masih melebar. Dewangga juga mengancam dengan tendangan keras pada menit ke-34, namun masih melambung. Sayangnya, Indonesia gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangan Beckham Putra juga masih melebar. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu datang pada menit ke-45 melalui sundulan Beckham Putra. Skor akhirnya menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus mengambil inisiatif menyerang. Bagas Kaffa mengancam dengan tendangan dari sisi lapangan namun dapat ditepis. Kesempatan emas didapatkan oleh Sananta pada menit ke-50, tetapi tendangannya masih menyamping. Indonesia terus menekan dengan serangan bertubi-tubi. Penampilan gemilang kiper Timor Leste, Georgino, menggagalkan upaya Timnas Indonesia. Sananta membuang peluang emas di depan gawang pada menit ke-69 dengan tendangan melenceng. Gol kembali dicetak oleh Sananta pada menit ke-79, namun dianulir karena offside. Skor akhir pertandingan tetap 1-0 untuk Indonesia.

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste:

Indonesia (4-3-3):
– Ernando Ari (kiper)
– Bagas Kaffa
– Kadek Arel
– Alfeandra Dewangga
– Frengky Missa
– Arkhan Fikri
– Rifky Dwi Septiawan
– Beckham Putra
– Abdul Rahman Ramadhan Sananta
– Kelly Sroyer

Timor Leste:
– Georgino Da Silva (kiper)
– Nobelito Guterres
– Anizo Correia
– Rorinho Dos Santos
– Bosco Halle
– Luis Figo Pinto
– Marquez Carvalho
– Mario Quintao
– Moniz Fernandez
– Luis Figo
– Olagar Xavier

Baca Juga: