Fermentasi Suporter Merusak Laga PSIS vs Persib, Berikut Urutan Kejadian yang Terjadi!

Fermentasi Suporter Merusak Laga PSIS vs Persib, Berikut Urutan Kejadian yang Terjadi!

Baca Juga:

Kronologi Kericuhan Suporter di Laga PSIS Vs Persib, Berawal Gol Pertama

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persib Bandung diwarnai dengan kericuhan antara suporter kedua tim. Kericuhan pertama terjadi setelah gol dicetak oleh PSIS pada menit ke-23. Suporter tamu yang berada di Tribun Timur bagian bawah terlibat keributan dengan suporter PSIS yang berada di atas mereka. Mereka saling lempar botol mineral dan serbuk tepung. Untungnya, keributan tersebut cepat diredakan.

Kericuhan Kembali Pecah Setelah Pertandingan Berakhir

Namun sayangnya, kericuhan pecah kembali setelah pertandingan berakhir dengan kemenangan Persib dengan skor 1-2. Kali ini, keributan terjadi di Tribun Barat sektor selatan. Suporter Persib menjadi sasaran dari oknum suporter PSIS. Beberapa suporter Persib bahkan terjatuh dari tribun. Petugas keamanan dari panpel dan aparat TNI-Polri berusaha keras untuk mengevakuasi suporter Persib yang menjadi sasaran amukan.

Sejumlah Suporter Mengalami Luka-luka

Dari informasi yang didapatkan, belasan suporter tamu mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis. Pertandingan ini juga diwarnai dengan dua hadiah penalti untuk Persib dan dua kartu merah untuk pemain PSIS. Gol pertama Persib terjadi pada menit ke-23 melalui penalti setelah salah satu pemainnya dijatuhkan di dalam kotak penalti PSIS. Mark Klok berhasil menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti dan menjebol gawang Adi Satriyo.

Insiden Antar Pemain dan Kartu Merah

Selama pertandingan berlangsung, terjadi insiden antar pemain dari kedua tim. Wasit akhirnya memberikan kartu merah kepada Luthfi Kamal yang terlibat dalam insiden tersebut pada akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk Persib tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

PSIS Bermain Dengan Sepuluh Pemain

Pada babak kedua, Persib masih unggul jumlah pemain dan tetap mengendalikan permainan. Meskipun demikian, PSIS yang hanya bermain dengan sepuluh pemain sesekali melancarkan serangan balik yang mengancam gawang Persib. PSIS berhasil menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Gali Freitas pada menit ke-56 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, PSIS harus kehilangan lagi satu pemain setelah Adi Satriyo mendapatkan kartu merah. Persib kemudian menambah keunggulan setelah mendapatkan penalti di menit tambahan babak kedua. Mark Klok berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti sehingga Persib kembali unggul gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung bertahan hingga pertandingan selesai.

Baca Juga: