Ensiklopedia Inspirasi: Ini Alasan Erik ten Hag Menunjuk Bruno Fernandes sebagai Kapten Manchester United

Ensiklopedia Inspirasi: Ini Alasan Erik ten Hag Menunjuk Bruno Fernandes sebagai Kapten Manchester United

Baca Juga:

Bruno Fernandes Dipilih Sebagai Kapten Manchester United untuk Musim 2023/24

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, telah menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten tim untuk mengarungi musim 2023/24. Keputusan ini mengejutkan banyak orang karena Fernandes berhasil menggusur Harry Maguire yang sebelumnya selalu mengenakan ban kapten saat menjadi pemain utama.

Fernandes, Inspirasi Bagi Banyak Pemain

Ten Hag menyatakan bahwa Fernandes merupakan inspirasi besar bagi permainan tim. Pemain asal Portugal ini selalu ingin menjadi pemain sepak bola yang lebih baik dan ia bekerja sangat keras untuk memberikan kinerja maksimalnya. Menurut ten Hag, Fernandes adalah cermin bagi banyak pemain dan ia juga menjadi penghubung sosial yang baik di dalam tim.

Kepentingan Pemimpin dalam Tim

Pelatih asal Belanda ini juga menjelaskan tentang pentingnya memiliki pemimpin dalam tim yang baik. Menurutnya, tim yang baik selalu mencakup area sebagai pemimpin dan ini termasuk pemain tim. Ada beberapa pemimpin yang diperlukan dalam tim, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Mereka yang membimbing tim, membangun tim, dan mengendalikan kualitas kinerja.

Keistimewaan bagi Bruno Fernandes

Sementara itu, Bruno Fernandes menyambut keputusan ini dengan sangat bahagia. Baginya, menjadi kapten klub Manchester United adalah suatu kehormatan yang luar biasa. Ia merasa bahwa momen ini sangat indah dan ia juga sangat senang dapat membaginya dengan keluarganya.

Bangga dengan Pencapaian

Fernandes mengakui bahwa menjadi kapten bukanlah sesuatu yang pernah ia impikan sebelumnya. Baginya, hal ini jauh melebihi impiannya. Ini adalah sesuatu yang membuatnya merasa bangga atas semua yang telah mereka lakukan bersama sebagai sebuah tim. Tanggung jawab besar ini menjadi bagian tak terpisahkan ketika ia menjadi bagian dari klub ini.

Menjaga Standar dan Memberikan yang Terbaik

Meskipun menjabat sebagai kapten, Fernandes berjanji untuk tetap menjaga standar yang sama seperti sebelumnya. Ia akan terus memberikan yang terbaik sebagaimana ketika ia belum menjadi kapten. Baginya, ini adalah tanggung jawab besar yang harus diemban, namun di sisi lain, ia juga merasa bangga untuk menjadi bagian dari klub ini.

Dengan penunjukan Fernandes sebagai kapten, Manchester United berharap dapat menunjukkan performa yang lebih baik di musim yang akan datang. Semoga Fernandes dapat memberikan inspirasi dan kepemimpinan yang dibutuhkan oleh tim untuk meraih kesuksesan bersama.

Baca Juga: