Eksklusif! Pelatih Amerika Serikat Terbuka soal Kedalaman Timnya di FIBA World Cup 2023: Persiapan Ketat, Pemain Bagus Tidak Sekadar Kata-kata!

Eksklusif! Pelatih Amerika Serikat Terbuka soal Kedalaman Timnya di FIBA World Cup 2023: Persiapan Ketat, Pemain Bagus Tidak Sekadar Kata-kata!

Baca Juga:

Timnas Basket Amerika Serikat Memiliki Kedalaman Yang Lebih Baik

Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Steve Kerr, mengungkapkan keyakinannya terhadap kedalaman timnya menjelang FIBA World Cup 2023. Ia menyatakan bahwa skuad Amerika Serikat memiliki lebih banyak pemain bagus dibandingkan dengan tim-tim peserta lainnya dalam turnamen tersebut. Pernyataan ini dikeluarkan Kerr setelah Pertandingan pemanasan Amerika Serikat melawan Spanyol, di mana Amerika Serikat berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 98-88.

Pertandingan Melawan Spanyol

Dalam pertandingan tersebut, Amerika Serikat berhasil membangun serangan yang nyaman dan memimpin dengan skor 55-45 menuju paruh waktu. Namun, Spanyol tidak menyerah dan memberikan perlawanan sengit pada babak kedua. Meskipun Spanyol berhasil memangkas keunggulan Amerika Serikat hingga hanya satu poin sebelum memasuki kuarter keempat, namun akhirnya Amerika Serikat tetap mampu mengalahkan Spanyol. Ambisi Spanyol untuk mengejutkan tuan rumah akhirnya tidak terpenuhi karena kehebatan Anthony Edwards dan para pemain NBA Amerika Serikat yang lain.

Kedalaman Tim Amerika Serikat

Setelah pertandingan, Steve Kerr berbicara tentang kedalaman tim Amerika Serikat. Ia menyatakan bahwa timnya memiliki kedalaman yang lebih baik dibandingkan dengan tim-tim lainnya dalam FIBA World Cup 2023, termasuk Spanyol. Pelatih asal Lebanon tersebut meyakini bahwa mereka memiliki lebih banyak pemain bagus daripada tim-tim kontestan lainnya.

Skuad Amerika Serikat di FIBA World Cup 2023

Meskipun skuad Amerika Serikat tahun ini tidak sekuat tim-tim Amerika Serikat pada Olimpiade masa lalu, tetapi mereka tetap memiliki banyak talenta yang membuat mereka menjadi salah satu favorit di FIBA World Cup 2023. Beberapa pemain bintang muda seperti Anthony Edwards, Tyrese Haliburton, dan Jalen Brunson menjadi headliner tim ini, dengan didukung oleh pemain lain seperti Brandon Ingram dan Mikal Bridges.

Pertandingan di Filipina

Timnas Basket Amerika Serikat akan bermain di Filipina untuk babak grup FIBA World Cup 2023. Mereka satu grup dengan Yordania, Yunani (tanpa Giannis Antetokounmpo), dan Selandia Baru. Jadwal pertandingan FIBA World Cup 2023 dapat disaksikan secara live dan eksklusif di iNews TV mulai 25 Agustus hingga 10 September 2023.

Baca Juga: