Dunia Musik Dihebohkan dengan Kesuksesan Debut Jungkook BTS di Puncak Billboard Hot 100

Dunia Musik Dihebohkan dengan Kesuksesan Debut Jungkook BTS di Puncak Billboard Hot 100

Baca Juga:

Lagu Solo Jungkook BTS Debut di Puncak Billboard Hot 100

Pada tanggal 25 Juli 2023, lagu debut solo dari Jungkook BTS berhasil menduduki puncak chart musik Billboard Hot 100. Hal ini menjadikan Jungkook sebagai anggota kedua BTS yang berhasil mencapai posisi No. 1 setelah lagu “Like Crazy” milik Jimin pada bulan April sebelumnya.

Dilansir dari Billboard, lagu debut solo Jungkook ini menampilkan rapper Amerika, Latto. Ini adalah kali pertama Jungkook menduduki posisi No. 1 di chart Billboard Hot 100.

Popularitas Seven Meningkat Pesat di Billboard Hot 100

Menurut data dari Luminate, streaming dan penjualan lagu “Seven” melonjak dan menduduki posisi No. 1 di Billboard Hot 100. Lagu ini berhasil mencatatkan 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, dan 153.000 penjualan gabungan digital dan CD single sejak perilisannya pada tanggal 14 Juli hingga 20 Juli.

Dengan prestasi ini, Jungkook berhasil mencapai posisi No. 1 di chart Hot 100 untuk pertama kalinya setelah sebelumnya dua lagu BTS berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard pada tahun 2022. Lagu “Left and Right” bersama Charlie Puth mencapai posisi No. 22 pada bulan Juli, sedangkan lagu “Stay Alive” berhasil bertahan selama satu minggu di posisi No. 95 pada bulan Februari.

Jungkook Menjelaskan Proses Pembuatan Lagu “Seven”

Jungkook mengungkapkan bahwa setelah mendengar lagu “Seven”, dia yakin bahwa inilah lagu yang cocok untuk debut solonya. Dia kemudian fokus berlatih dan merekam lagu tersebut beberapa kali untuk menyempurnakannya. Jungkook berharap banyak orang dapat merasakan apa yang dia rasakan saat pertama kali mendengar lagu tersebut.

Prestasi BTS di Billboard Hot 100

Selain kesuksesan Jungkook dengan lagu “Seven”, grup BTS yang beranggotakan J-Hope, Jimin, Jin, Jungkook, RM, Suga, dan V telah mencatatkan prestasi di Billboard Hot 100 sebanyak enam kali. Prestasi ini menjadikan BTS bergabung dengan The Beatles, The Black Eyed Peas, Destiny’s Child, dan Genesis sebagai satu-satunya grup dengan pemimpin dan banyak anggota yang berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100.

Prestasi Latto dengan Lagu “Seven”

Selain Jungkook, rapper Latto juga meraih kesuksesan dengan lagu “Seven” ini. Sebelumnya, Latto juga berhasil mencapai posisi 10 besar di chart Hot 100 dengan lagu “Big Energy” yang mencapai posisi No. 3 pada bulan April 2022.

Lagu “Seven” diproduksi oleh Circkut dan Andrew Watt, dengan penulis lagu termasuk Jon Bellion, Latto, dan Theron Thomas. Circkut telah mengumpulkan sepuluh lagu yang masuk dalam chart Hot 100 sebagai produser, dan ini merupakan kesembilan kalinya sebagai penulis lagu.

Jungkook Mengekspresikan Rasa Terima Kasih Kepada Para Penggemar

Jungkook menyatakan bahwa merilis lagu solo sebelumnya di platform streaming sebelum meluncurkan lagu “Seven” merupakan cara untuk mengucapkan terima kasih kepada para penggemar. Baginya, ini adalah tanda penghargaan dan bukan langkah strategis atau bentuk kepercayaan diri yang tidak relevan.

Baca Juga: