Djokovic Makin Kokoh di Puncak dengan Kemenangan di Cincinnati Open 2023

Djokovic Makin Kokoh di Puncak dengan Kemenangan di Cincinnati Open 2023

Baca Juga:

Novak Djokovic Juara Cincinnati Open 2023

Tennis player, Novak Djokovic, berhasil menjadi juara Cincinnati Open 2023 meski usianya tidak muda lagi. Pada laga final yang berlangsung pada Minggu (20/8/2023) waktu setempat, Djokovic mengalahkan Carlos Alcaraz, yang merupakan petenis nomor satu dunia, dengan skor 5-7, 7-6(7), 7-6(4).

Pertarungan Sengit melawan Petenis Nomor Satu Dunia

Djokovic mampu bangkit setelah tertinggal satu set dan break melawan petenis nomor satu dunia tersebut. Ia berhasil menyelamatkan satu poin kejuaraan pada 5/6 pada tie-break set kedua untuk meraih gelar ATP Masters 1000 dan memperpanjang rekor.

Meski sempat melewatkan kesempatan untuk merebut gelar pada kedudukan 5-4 pada set ketiga, Djokovic tidak menyerah dan berhasil meraih kemenangan setelah pertandingan yang mencekam selama tiga jam dan 49 menit. Kedua petenis tersebut menunjukkan pukulan dan kekuatan mental yang luar biasa.

Alcaraz, Petenis Nomor Satu Dunia

Carlos Alcaraz, yang saat ini menduduki peringkat pertama dunia, awalnya tampak menguasai pertandingan dengan keunggulan satu set dan satu break. Ia bahkan berhasil bertahan dua kali dari serangan Djokovic yang ingin merebut trofi ketujuhnya dan memimpin Tur musim ini.

Prestasi Alcaraz ini datang setelah final Wimbledon yang mengesankan di mana ia berhasil mengalahkan Djokovic dalam lima set, mengakhiri impian Djokovic untuk menjadi orang pertama yang memenangkan Grand Slam dan merebut keempat gelar utama dalam satu musim sejak Rod Laver pada tahun 1969.

Djokovic Bangkit melawan Alcaraz

Djokovic terlihat berjuang dengan cuaca panas yang intens di Cincinnati dan kesulitan menemukan jawaban untuk melawan Alcaraz yang merupakan unggulan teratas. Namun, satu service game yang buruk dari Alcaraz pada kedudukan 4-3 di set kedua sedikit membuka peluang bagi Djokovic untuk bangkit.

Pada tie-break set terakhir, Djokovic juga mengalami kram di tangan kanannya. Namun, ia tetap berjuang secara fisik dan akhirnya berhasil mengonversi poin kejuaraan kelimanya, serta jatuh ke lapangan untuk merayakan kemenangannya.

Baca Juga: