Disebut Akan Dilantik Anggota Wantimpres, Berikut Profil Djan Faridz

Disebut Akan Dilantik Anggota Wantimpres, Berikut Profil Djan Faridz

Baca Juga:

Presiden Jokowi Akan Melantik Djan Faridz sebagai Anggota Wantimpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kabarnya akan melantik Djan Faridz sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Sebelumnya, Djan Faridz adalah mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Menteri Perumahan Rakyat di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jejak Karir Djan Faridz di Dunia Politik dan Bisnis

Djan Faridz memiliki pengalaman kerja yang beragam, mulai dari membuka bengkel las ketok hingga menjadi pedagang alat-alat bangunan dan pemborong perumahan. Namanya mulai dikenal setelah berhasil mengubah Pasar Tanah Abang menjadi pasar grosir terbesar di Asia Tenggara. Karir politiknya dimulai saat terpilih sebagai anggota DPD pada tahun 2009.

Profil Singkat Djan Faridz

Djan Faridz adalah lulusan Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Universitas Tarumanegara Jakarta. Selain sukses di bidang properti, ia juga merambah ke sektor pertambangan batubara di Riau dan Semidang Aji, Baturaja, Sumatera Selatan. Ia merupakan anak dari pasangan pejuang veteran 1945 Muhammad Djan dan Aisah Gani.

Penemuan Tragis ABK KM Permata Maju di Selat Malaka

Setelah sepekan hilang, seorang ABK dari KM Permata Maju akhirnya ditemukan tewas di Selat Malaka. Tragedi ini menyedot perhatian publik.

Aksi Zalim Pelaku yang Merusak Rumah dan Mobil Warga

Gagah, seorang pelaku kejahatan, ditangkap polisi setelah merusak rumah dan mobil warga. Pelaku pun tak kuasa menahan tangis saat ditangkap.

Baca Juga: