Dengan Transfer 100 Juta Euro, Harry Kane Buat Bayern Muenchen Jadi Tim Paling Ditakuti di Eropa

Dengan Transfer 100 Juta Euro, Harry Kane Buat Bayern Muenchen Jadi Tim Paling Ditakuti di Eropa

Baca Juga:

Bayern Muenchen resmi mengumumkan kepindahan Harry Kane dari Tottenham Hotspur

Bayern Muenchen akhirnya mengumumkan kepindahan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Striker andalan Timnas Inggris ini telah menandatangani kontrak dengan klub Jerman tersebut hingga 30 Juni 2027.

Presiden Bayern mengungkapkan kegembiraannya

Presiden Bayern, Herbert Hainer, mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Harry Kane. Dalam pernyataannya, Hainer mengatakan, “Selamat datang di Munich, Harry Kane! Kami sangat senang menyambut pemain berkualitas top ini. Proses transfer ini membutuhkan dedikasi, ketekunan, dan semangat. Harry Kane tidak hanya akan memperkuat performa FC Bayern, tetapi juga menjadi aset berharga untuk seluruh Liga Bundesliga.”

Harry Kane senang bergabung dengan Bayern

Dalam sambutannya, Harry Kane menyatakan kebahagiannya atas kesempatan bergabung dengan Die Roten. Ia menegaskan alasan kepindahannya ke Jerman dengan tujuan untuk membuktikan kemampuannya. “Saya sungguh gembira menjadi bagian dari FC Bayern pada saat ini. Bayern merupakan salah satu klub terkemuka di seluruh dunia,” ujar Kane setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern. Lebih lanjut, Kane menjelaskan, “Saya selalu menyatakan keinginan untuk berkompetisi dan membuktikan diri di level tertinggi selama karier saya. Klub ini dikenal karena mentalitas juaranya, dan itulah yang membuat saya merasa senang untuk menjadi bagian dari klub ini.”

Transfer Harry Kane mencapai rekor nilai

Sebelumnya, Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan mengenai nilai transfer Harry Kane, yang mencapai 100 juta euro ditambah dengan tambahan 20 juta euro (setara dengan sekitar Rp1,68 triliun, atau Rp336 miliar) sebagai bonus. Dengan transfer ini, Harry Kane kini menjadi pemain termahal dalam sejarah Liga Bundesliga. Dia juga akan mengenakan nomor punggung sembilan saat memperkuat klub barunya ini.

Baca Juga: