David Silva Umumkan Pensiun setelah Cedera Lutut Menghentikannya

David Silva Umumkan Pensiun setelah Cedera Lutut Menghentikannya

Baca Juga:

David Silva Mengumumkan Pensiun dari Sepak Bola

Pemain berusia 37 tahun asal Spanyol, David Silva, telah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola setelah mengalami cedera lutut. Cedera tersebut terjadi saat dia sedang berlatih pra-musim bersama klubnya saat ini, Real Sociedad. Keputusan pensiun ini diumumkan oleh Silva melalui tulisan di akun media sosialnya.

Pengalaman dan Prestasi dalam Sepak Bola

Dalam tulisannya, Silva mengungkapkan bahwa dia merasa beruntung telah dapat menjalani apa yang menjadi hobinya sekaligus pekerjaannya. Dia merasa sangat senang dapat bermain sepak bola disertai dengan para profesional terbaik, rekan satu tim yang luar biasa, dan teman-teman terbaik yang bisa dimiliki.

Meskipun sedih tidak dapat membantu Real Sociedad di musim yang menarik ini, Silva merasa bersyukur atas semua pengalaman yang telah dia rasakan selama bertahun-tahun. Dia mengingatkan momen-momen tak terlupakan sejak ia mulai menikmati sepak bola di kampung halamannya, seperti bergabung dengan akademi Valencia pada usia 14 tahun, masa pinjaman yang indah di Elbar dan Celta Vigo, hingga bergabung dengan tim utama Valencia dan meraih gelar Copa del Rey.

Bagi Silva, masa-masa paling luar biasa adalah saat dia bergabung dengan Manchester City. Di klub tersebut, dia meraih kesuksesan besar dengan memenangkan gelar Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga. Silva sangat mencintai klub tersebut dan dia akan selalu menganggapnya istimewa dalam hati.

Selain itu, Silva juga mengaku sangat beruntung dapat menjadi bagian dari tim nasional Spanyol yang terbaik dalam sejarah. Dia meraih dua Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia, hal-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Kesuksesan bersama Manchester City

David Silva telah bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2010 dan menghabiskan 10 tahun bersama klub tersebut. Selama masa ini, dia telah meraih 4 gelar Liga Premier, 2 Piala FA, dan 5 Piala Liga. Penampilannya yang gemilang di Manchester City telah membuatnya menjadi salah satu pemain paling sukses dalam sejarah klub.

Melalui pensiunnya, David Silva berakhirlah perjalanan karirnya sebagai seorang pemain sepak bola. Meskipun cedera lutut yang dideritanya menjadi penyebabnya, Silva tetap merasa bersyukur atas semua pengalaman dan prestasi yang telah dia raih.

Baca Juga: