Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema Mengukir Rekor di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema Mengukir Rekor di Liga Arab Saudi

Baca Juga:

Liga Arab Saudi Berharap Masuk 10 Besar Kompetisi Terbaik Dunia

CEO Liga Arab Saudi, Carlo Nohra, berharap bisa membawa liga tersebut masuk 10 besar kompetisi terbaik di dunia. Persaingan di Liga Arab Saudi semakin sengit dengan kehadiran sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Pemerintah setempat juga memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan kualitas liga. Saat ini, Liga Arab Saudi menempati peringkat ke-68 dunia dengan poin 66,7.

Mengejar Target yang Tinggi

Meski sulit untuk mencapai 10 besar dunia, Carlo mengatakan bahwa target tersebut tidak mustahil dicapai jika dikejar dengan serius. Pemerintah Arab Saudi juga memiliki ambisi yang sama dalam mengembangkan liga sehingga sepakbola menjadi bisnis yang menguntungkan. Sarana dan tujuan yang ada mencerminkan ambisi negara tersebut.

Pengaruh Cristiano Ronaldo dan Pemain Top Lainnya

Liga Arab Saudi mendapatkan sorotan internasional setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Al Nassr pada musim 2022. Ronaldo mendapatkan bayaran besar dan dikontrak hingga 2025. Jejak Ronaldo diikuti oleh beberapa pemain top dunia lainnya yang menjadi bagian dari klub-klub Liga Arab Saudi, seperti Karim Benzema yang bergabung dengan Al Ittihad dan NGolo Kante dari Chelsea. Sadio Mane, mantan bintang Liverpool, juga menjadi rekan setim Ronaldo di Al Nassr.

Persaingan Kompetitif di Musim Baru

Dengan kehadiran pemain-pemain bintang tersebut, persaingan di Liga Arab Saudi semakin kompetitif. Musim baru Liga Arab Saudi 2023-2024 segera bergulir dengan pertandingan pembuka antara Al Ahli vs Al Hazm pada Sabtu, 12 Agustus 2023 pukul 01.00 WIB. Liga Arab Saudi berusaha menciptakan turnamen yang lebih seru dan menarik bagi para penggemar sepakbola.

Baca Juga: