Chelsea Kirim Kepa Arrizabalaga ke Real Madrid untuk Dikembangkan dan Gantikan Courtois di Masa Depan

Chelsea Kirim Kepa Arrizabalaga ke Real Madrid untuk Dikembangkan dan Gantikan Courtois di Masa Depan

Baca Juga:

Real Madrid mengumumkan Pinjaman Kepa Arrizabalaga dari Chelsea FC

Real Madrid resmi mengumumkan transfer penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dari Chelsea FC dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2024. Kepa Arrizabalaga diproyeksikan oleh Real Madrid untuk menjadi penjaga gawang sementara menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan dipastikan absen selama semusim.

Kepa bersaing dengan Andriy Lunin untuk posisi penjaga gawang di Real Madrid

Menurut akun Instagram @realmadrid, Kepa Arrizabalaga akan bersaing dengan Andriy Lunin memperebutkan satu posisi di bawah mistar gawang Los Blancos pada musim ini. Hal ini menunjukkan bahwa klub mempercayai kemampuan Kepa dan memberikan kesempatan baginya untuk membuktikan diri.

Kepa telah mencatatkan rekor transfer sebagai kiper termahal saat bergabung dengan Chelsea

Sebelumnya, Kepa didatangkan oleh Chelsea dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim 2018/2019 dengan mahar 80 juta Euro atau setara Rp1,3 triliun. Transfer ini membuat Kepa memecahkan rekor sebagai kiper termahal.

Kepa memilih Real Madrid sebagai alternatif menggantikan Courtois

Meskipun mendapat tawaran dari Bayern Muenchen, Kepa memutuskan menolaknya dan memilih tawaran jangka pendek Real Madrid. Keputusannya ini membawanya kembali ke Spanyol dan bergabung dengan klub lamanya.

Real Madrid mempertimbangkan beberapa kandidat, namun memilih Kepa sebagai pengganti Courtois

Real Madrid memasuki bursa transfer musim panas dengan mencari penjaga gawang pengganti Thibaut Courtois. Beberapa kandidat termasuk Kepa, Yassine Bounou, dan David De Gea. Namun, manajemen klub memutuskan untuk mendaratkan Kepa ke Stadion Santiago Bernabeu sebagai alternatif untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Courtois selama satu musim.

Baca Juga: