Chelsea Kehilangan Kendali, Brighton Meraup Kemenangan Berharga: Lampard Gontok Dada

Chelsea Kehilangan Kendali, Brighton Meraup Kemenangan Berharga: Lampard Gontok Dada

Baca Juga:

Chelsea Menelan Kekalahan dari Brighton di Liga Inggris

Chelsea harus puas menerima dampak comeback yang dilancarkan oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Dengan skor akhir 1-2, tim asuhan Frank Lampard ini harus mengakui keunggulan lawannya. Pertandingan antara Chelsea vs Brighton digelar di Stamford Bridge, London, Inggris pada Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Conor Gallagher Unggulkan Chelsea Terlebih Dahulu

Pada pertandingan tersebut, Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu dengan gol yang dicetak oleh Conor Gallagher pada menit ke-20. Namun, sayangnya keunggulan ini tidak dapat dipertahankan oleh tim tuan rumah.

Brighton Berhasil Berbalik Unggul

Brighton berhasil melakukan comeback yang signifikan dengan mencetak dua gol. Danny Welbeck mencetak gol penyeimbang pada menit ke-42, sementara Julio Cesar Enciso mencatatkan gol kemenangan pada menit ke-69.

Kekalahan Menyebabkan Keprihatinan bagi Frank Lampard

Frank Lampard, pelatih Chelsea, mengakui bahwa dirinya sangat kecewa dengan hasil yang diraih oleh timnya. Ia bahkan menggambarkan kekecewaannya sebagai “setengah mati”. Lampard juga menilai bahwa Chelsea memiliki banyak kekurangan yang terlihat dalam pertandingan tersebut.

Kekurangan yang Ditemukan oleh Frank Lampard

Lampard mengungkapkan kekecewaannya dengan penampilan timnya, mengatakan bahwa “tidak cukup baik”. Ia juga melihat bahwa semua aspek dasar sepakbola, seperti semangat bertarung dan keinginan untuk berlari, kurang terlihat dalam pertandingan tersebut.

Chelsea Harus Mencari Jalan Keluar

Meski menyadari posisi yang sulit, Lampard tetap meminta para pemainnya untuk mencari jalan keluar. Ia mengungkapkan pentingnya untuk tidak terlalu terpuruk dan memahami mengapa tim tidak berhasil tampil maksimal pada pertandingan tersebut.

Rentetan Kekalahan untuk Chelsea

Setelah memecat Graham Potter, Chelsea kini telah menelan tiga kekalahan beruntun di bawah asuhan Frank Lampard. Sebelumnya, mereka juga kalah dari Wolverhampton Wanderers (0-1) di Liga Inggris dan Real Madrid (0-2) di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2022-2023.

Peringkat Chelsea di Klasemen Liga Inggris

Performa yang menurun juga tercermin dari posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris. Saat ini, mereka menempati peringkat ke-11 dengan mengumpulkan 39 poin dari 31 pertandingan.

Dalam situasi ini, Chelsea harus segera mencari solusi untuk memperbaiki performa mereka agar dapat bangkit dari posisi terpuruk di Liga Inggris 2022-2023. Lampard dan timnya perlu bekerja keras agar dapat mengakhiri musim ini dengan hasil yang lebih baik.

Baca Juga: