Buah Hatinya Kedua Negara, Emil Audero Mengungkapkan Identitasnya Lebih sebagai Orang Indonesia

Buah Hatinya Kedua Negara, Emil Audero Mengungkapkan Identitasnya Lebih sebagai Orang Indonesia

Baca Juga:

Emil Audero: Sisi Italia dan Indonesia dalam Darahku

Emil Audero, kiper Inter Milan yang berasal dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengklaim memiliki dua sisi dalam dirinya yang berasal dari darah Italia dan Indonesia. Sebagai pemain berkewarganegaraan Italia dengan darah Indonesia dari ayahnya Edy Mulyadi, Emil Audero memiliki ikatan emosional dengan kedua negara tersebut.

Lahir di Indonesia, Tumbuh di Italia

Emil Audero dilahirkan di Mataram, Indonesia, tetapi dibesarkan di Italia. Hal ini memberikan kesempatan baginya untuk membela Timnas Italia di kelompok umur. Meskipun belum dipanggil ke Timnas Italia senior, ia tetap ingin bermain untuk negara tersebut. Sebaliknya, meskipun mendapatkan penawaran untuk membela Timnas Indonesia, Emil Audero menolaknya karena masih berharap untuk dipilih ke skuad Timnas Italia.

Cinta pada Italia dan Pengaruh dari Indonesia

Pengaruh kedua negara dalam diri Emil Audero sangat terasa. Ia mengaku mencintai Italia dan menganggap dirinya lebih banyak memiliki sisi Italia secara pribadi. Namun bukan berarti ia melupakan sisi Indonesia dalam dirinya. Emil Audero melihat ketenangan yang dimilikinya berasal dari darah Indonesia, yang ia warisi dari ayahnya. Sebagai karakter pribadinya yang paling emosional, Emil Audero menganggap sisi Italia sebagai pengaruh yang dominan, sementara sisi Indonesia memberikan kepadanya ketenangan.

Peluang di Timnas Italia dengan Karier di Inter Milan

Sebagai pemain Inter Milan, Emil Audero semakin berpeluang dipanggil ke Timnas Italia. Ia bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2023 setelah direkrut dari Sampdoria dengan status pinjaman. Meskipun tidak dijamin menjadi kiper utama, Emil Audero akan bersaing dengan Yan Sommer yang juga baru didatangkan dari Bayern Munich.

Baca Juga: