Breaking News: Panji Petualang Diagnosa Diabetes dan Harus Jalani Pengobatan Seumur Hidup

Breaking News: Panji Petualang Diagnosa Diabetes dan Harus Jalani Pengobatan Seumur Hidup

Baca Juga:

Panji Petualang Diagnosa Diabetes

Panji Petualang harus menjalani pengobatan diabetes seumur hidupnya. Penyakit diabetes atau gula merupakan salah satu penyakit kronis yang dapat menyerang organ-organ lain dalam tubuh jika tidak ditangani dengan benar. Baru-baru ini, Panji mengunggah video kunjungannya ke Puskesmas Sukasari, Kabupaten Purwakarta demi memeriksakan kondisinya setelah divonis mengidap penyakit diabetes.

Kunjungan ke Puskesmas Sukasari

Panji Petualang dan istri pergi ke Puskesmas Sukasari untuk memeriksakan kondisinya. Saat tiba di loket pendaftaran Puskesmas, Panji mengatakan bahwa ia juga ingin melakukan pemeriksaan gula darah. Tak lama kemudian, Dokter Hafiz memanggil seorang analis untuk melakukan pemeriksaan gula darah Panji. Saat akan ditusuk dengan jarum, Panji terlihat panik dan mengungkapkan rasa takutnya.

Hasil Pemeriksaan Gula Darah

Setelah menjalani pemeriksaan, glukometer menunjukkan bahwa kadar gula darah Panji berada di angka 292. Angka ini tergolong tinggi, mengingat kadar gula normal manusia seharusnya berada di angka 140 ke bawah. Dokter Hafiz memberikan konsultasi kepada Panji mengenai kondisinya. Ia menjelaskan bahwa diabetes merupakan penyakit kronis dan pengobatannya harus berlangsung seumur hidup. Dokter Hafiz juga menekankan bahwa yang perlu dikhawatirkan bukanlah kadar gula yang tinggi, melainkan komplikasi yang mungkin terjadi pada organ-organ lain di tubuh.

Konsumsi Obat Seumur Hidup

Dokter Hafiz mengingatkan Panji bahwa pengobatan diabetes membutuhkan konsumsi obat seumur hidup. Diabetes adalah penyakit kronis yang tidak bisa sembuh total. Dokter Hafiz menjelaskan bahwa yang perlu diwaspadai adalah kemungkinan komplikasi pada organ-organ tubuh. Oleh karena itu, penting bagi Panji untuk mengikuti pengobatan yang diresepkan agar risiko komplikasi dapat diminimalkan.

Baca Juga: