Breaking News: Amrabat Menolak Lamaran Man United, Ternyata Milih Si Nyonya Tua

Breaking News: Amrabat Menolak Lamaran Man United, Ternyata Milih Si Nyonya Tua

Baca Juga:

Juventus Berpotensi Mendapatkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Klub Liga Serie A Italia, Juventus, dilaporkan memiliki peluang untuk mendapatkan jasa gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat. Menurut laporan tersebut, Amrabat lebih memilih untuk bergabung dengan Juventus daripada Manchester United (MU) yang sebelumnya telah mengincarnya. Jika rumor ini benar, maka kesempatan Setan Merah untuk membawa Amrabat ke Old Trafford sebagai tandem Casemiro akan hilang.

Harga dan Keterbatasan Keuangan Juventus

Klub Fiorentina, atau yang dikenal sebagai La Viola, membanderol Amrabat sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 586 miliar. Namun, Juventus saat ini mengalami keterbatasan keuangan dan tidak memiliki cukup uang untuk menebusnya. Untuk itu, Juventus berencana untuk menjual dua pemain mereka, yaitu Weston McKennie dan Denis Zakaria, pada bursa transfer musim panas 2023 guna mendapatkan dana tambahan untuk mempercepat proses transfer Amrabat.

Tunggu Penjualan McKennie dan Zakaria

Namun, pembelian Sofyan Amrabat oleh Juventus tergantung pada kelancaran penjualan McKennie dan Zakaria. Juventus harus menunggu hingga penjualan kedua pemain tersebut selesai untuk melanjutkan negosiasi dengan Fiorentina. Kondisi ini dapat menghambat proses pembelian Amrabat oleh Juventus.

Persiapan Fiorentina Menghadapi Kehilangan Amrabat

Di sisi lain, Fiorentina sudah mempersiapkan diri untuk kemungkinan kehilangan gelandang mereka, Sofyan Amrabat. Klub tersebut sebelumnya dikabarkan mengincar Stefano Sensi dari Inter Milan sebagai pengganti Amrabat di lini tengah.

Juventus Mendekati Amrabat setelah Kegagalan Menggaet Kessie

Langkah Juventus mendekati Amrabat dilakukan setelah mereka gagal mengontrak gelandang Barcelona, Franck Kessie. Kessie yang merupakan mantan pemain AC Milan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ahli. Juventus kemudian berani mendekati Amrabat setelah melihat situasi Manchester United yang juga tidak menemukan titik terang dalam perburuan pemain tersebut.

Dana Tambahan dari Potensi Penjualan McKennie dan Zakaria

Juve memiliki kesempatan untuk mendapatkan dana tambahan karena kedua pemain mereka, Weston McKennie dan Denis Zakaria, sedang diminati oleh klub lain. McKennie konon menjadi incaran Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman, sementara Zakaria diincar oleh AS Monaco dari Liga Prancis. Dari kedua pemain tersebut, Zakaria memiliki potensi untuk terjual lebih dulu karena Monaco telah mengajukan tawaran sebesar 22 juta euro (setara dengan Rp 368 miliar), meskipun Juventus masih meminta tebusan sebesar 25 juta euro. Namun, pihak Monaco belum menyetujui tawaran tersebut.

Kabar Gembira dari Sofyan Amrabat

Meskipun demikian, Juventus telah menerima kabar gembira dari keputusan Sofyan Amrabat yang ingin bergabung dengan klub ini. Dengan demikian, Manchester United dan Liverpool, yang sebelumnya juga dikaitkan dengan Amrabat, akan gagal dan harus mencari target lain pada musim panas 2023.

Baca Juga: