Bertarung Dalam Laga Sengit: Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Apakah Neymar Jr. Akan Menggila?

Bertarung Dalam Laga Sengit: Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Apakah Neymar Jr. Akan Menggila?

Baca Juga:

Susunan Pemain Timnas Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022 Telah Dirilis

Pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Timnas Kroasia dan Timnas Brasil akan segera digelar di Education City Stadium, Ar Rayyan, pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Duel ini sangat menarik untuk disaksikan, mengingat kedua tim memiliki dua pemain bintang yang tengah bersinar, yakni Neymar Jr dari Brasil dan Luka Modric dari Kroasia. Para penggemar sepak bola pasti tak ingin melewatkan momen menegangkan ini, pasalnya tiket menuju babak semifinal sangat diperebutkan.

# Formasi dan Susunan Pemain Kroasia

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, telah menetapkan formasi 4-3-3 untuk pertandingan ini. Pada posisi penjaga gawang, Dalic mempercayakan Dominik Livakovic untuk mempertahankan gawang timnya dari serangan pemain Brasil. Livakovic tidak akan sendirian dalam tugasnya ini, karena empat pemain bertahan, yaitu Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, dan Josip Juranovic, siap membantu menghalau serangan Neymar Jr dan kolega-koleganya.

Di lini tengah, Luka Modric akan memimpin dan menjadi pemain kunci bagi Kroasia. Ia akan ditemani oleh Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic yang bertugas menjaga keseimbangan tim antara bertahan dan menyerang. Sedangkan di lini serang, Ivan Perisic, Marko Livaja, dan Andrej Kramaric dipercayakan sebagai ujung tombak Kroasia untuk mencetak gol.

# Formasi dan Susunan Pemain Brasil

Sementara itu, pelatih Brasil, Tite, juga menggunakan formasi 4-3-3 untuk melawan Kroasia. Alisson Becker masih dipercaya sebagai penjaga gawang utama, dengan bantuan empat bek Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, dan Danilo. Mereka bertugas untuk menjaga pertahanan Brasil agar kuat dan tak mudah ditembus oleh serangan Kroasia.

Di lini tengah, trio Casemiro, Lucas Paqueta, dan Raphinha menjadi andalan Brasil untuk menjaga keseimbangan tim serta menyuplai bola ke lini serang. Sedangkan Neymar Jr tetap menjadi pilihan utama di posisi penyerang, dengan dua rekan setimnya, Vinicius Junior dan Richarlison, yang akan mendampinginya sebagai ujung tombak Tim Samba.

# Susunan Pemain Kroasia vs Brasil

Berikut adalah susunan pemain resmi Kroasia dan Brasil untuk pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022:

## Kroasia XI (4-3-3):

– Penjaga Gawang: Dominik Livakovic
– Bek: Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa
– Gelandang: Mateo Kovacic, Luka Modric, Marcelo Brozovic
– Penyerang: Andrej Kramaric, Mario Pasalic, Ivan Perisic

## Cadangan Kroasia:

– Ivica Ivusic, Ivo Grbic, Martin Elic, Lovro Majer, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic, Bruno Petkovic, Borna Barisic.

## Pelatih Kroasia: Zlatko Dalic

## Brasil XI (4-3-3):

– Penjaga Gawang: Alisson Becker
– Bek: Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo
– Gelandang: Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha
– Penyerang: Neymar Junior, Vinicius Junior, Richarlison

## Cadangan Brasil:

– Weverton da Silva, Dani Alves, Fabinho, Alex Telles, Bruno Guimares, Gabriel Jesus, Antony, Rodrygo Goes, Everton Ribeiro, Ederson Moraes, Gleison Bremer, Pedro dos Santos, Gabriel Martinelli, Alex Sandro, Fred.

## Pelatih Brasil: Tite

Dalam pertandingan ini, kedua tim akan memberikan kemampuan terbaik mereka untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal. Para pemain bintang seperti Neymar Jr, Luka Modric, dan banyak lainnya akan berusaha mencetak gol untuk timnya masing-masing. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Saksikan pertandingan Kroasia vs Brasil di Piala Dunia 2022 untuk mengetahuinya!

Baca Juga: