Berita Sensasional! Joelinton Didenda Rp542 Juta karena Mengemudi Saat Mabuk

Berita Sensasional! Joelinton Didenda Rp542 Juta karena Mengemudi Saat Mabuk

Baca Juga:

Joelinton Mengemudi di Bawah Pengaruh Alkohol dan Dihukum

Joelinton, pemain dari Newcastle United, mengakui bahwa dia mengemudi dengan pengaruh alkohol. Akibatnya, dia dijatuhi denda sebesar 29.000 atau sekitar Rp542 juta dan dilarang mengemudi. Pada pukul 01:20 GMT tanggal 12 Januari, polisi menyerahkan kendaraan Mercedes G-Wagen miliknya di Ponteland Road, Newcastle, dan menahan Joelinton. Pria berusia 26 tahun ini terdeteksi memiliki kadar alkohol sebanyak 43 mikrogram per 100 mililiter napas, lebih tinggi dari batas yang diizinkan sebanyak 35 mikrogram.

Hukuman dan Program Rehabilitasi untuk Joelinton

Di Pengadilan Newcastle Magistrates, hakim distrik Paul Currer menghentikan hak mengemudi Joelinton selama satu tahun. Namun, jika Joelinton berhasil menyelesaikan program rehabilitasi, hukuman ini akan dikurangi menjadi sembilan bulan. Joelinton, yang menerima gaji mingguan sebesar 43.000, juga diwajibkan membayar biaya tambahan sebesar 2.000 dan 85 untuk pengeluaran.

Penghakiman Hakim dan Peringatan kepada Joelinton

Hakim Currer menegaskan bahwa tindakan Joelinton menempatkan dirinya dan orang lain dalam bahaya nyata, yang dapat memiliki konsekuensi bencana. Dia berharap Joelinton telah belajar dari kesalahan ini dan tidak akan melihatnya lagi di pengadilan. Petugas melaporkan bahwa mobil pemain tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di dekat Taman St James, dan diminta untuk berhenti.

Pengakuan Joelinton dan Tindakan dari Manajemen Tim

Dalam salah satu dari dua tes selanjutnya di kantor polisi Forth Banks, hasil tes napas Joelinton turun dari 50 mikrogram per 100 ml napas menjadi 43 mikrogram. Joelinton mengakui kepada penyelidik bahwa dia telah minum dua gelas anggur pada malam sebelumnya. Dia diidentifikasi sebagai Joelinton Cassio dan tinggal di Ponteland, Northumberland. Eddie Howe, manajer Newcastle United, tidak mengambil tindakan cadangan terhadap Joelinton setelah insiden ini, tetapi pengacaranya memperingatkan bahwa Joelinton akan menghadapi tindakan disipliner dari timnya.

Joelinton sendiri merupakan pemain yang berharga 40 juta yang menjadi komponen penting dari kesuksesan klub. Dia mencetak gol kemenangan melawan Southampton pada leg pertama semifinal Piala Carabao. Sebelumnya, dia juga menerima hukuman 200 karena melanggar aturan lockdown dengan mendapatkan potongan rambut.

Baca Juga: