Berita Buruk dari Moskow: Prigozhin, Bos Wagner, Ditemukan Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat!

Berita Buruk dari Moskow: Prigozhin, Bos Wagner, Ditemukan Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat!

Baca Juga:

Pemimpin Grup Wagner Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat di Rusia

Badan Federal untuk Transportasi Udara Rusia pada Rabu (23/8/2023) mengonfirmasi bahwa pemimpin perusahaan militer swasta Grup Wagner, Yevgeny Prigozhin, tewas dalam kecelakaan pesawat di Wilayah Tver dekat Moskow. Kecelakaan ini menewaskan sepuluh orang, termasuk Prigozhin, seperti yang diumumkan oleh badan tersebut melalui akun Telegramnya.

Penyelidikan Sedang Dilakukan

Penyelidikan telah digelar oleh badan tersebut untuk menyelidik penyebab kecelakaan pesawat di Wilayah Tver. Dalam daftar nama yang dirilis, Yevgeny Prigozhin termasuk di antara penumpang yang tewas dalam kecelakaan tersebut. Pesawat pribadi Embraer yang dalam perjalanan dari Moskow ke St. Petersburg jatuh di Wilayah Tver pada hari Rabu, menewaskan sepuluh orang.

Presiden AS Joe Biden Merespons Kecelakaan

Presiden AS Joe Biden telah diberitahu tentang laporan kecelakaan pesawat yang membawa Yevgeny Prigozhin di Rusia. Menurut kumpulan pers Gedung Putih, Biden mengatakan bahwa dia tidak terkejut dengan berita ini ketika ditanya mengenai kecelakaan tersebut. Biden sedang melakukan latihan fisik di negara bagian Nevada pada saat itu dan tidak memiliki jadwal acara publik.

Reaksi dari Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Adrienne Watson, menyatakan bahwa mereka telah melihat laporan tentang kecelakaan tersebut. Watson menjelaskan bahwa jika laporan tersebut benar, maka tidak ada yang perlu terkejut. Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun media sosial milik Watson.

Upaya Penyelamatan di Lokasi Kecelakaan

Petugas penyelamat bekerja di lokasi jatuhnya pesawat pribadi dari Moskow menuju St. Petersburg di Wilayah Tver dekat Moskow, Rusia. Upaya penyelamatan sedang dilakukan setelah kecelakaan pesawat yang menewaskan Yevgeny Prigozhin dan sembilan orang lainnya.

Baca Juga:

One thought on “Berita Buruk dari Moskow: Prigozhin, Bos Wagner, Ditemukan Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat!

Comments are closed.