Bareskrim Terbangun, Dugaan Pemalsuan Dokumen Tanah Panji Gumilang Diusut Tuntas

Bareskrim Terbangun, Dugaan Pemalsuan Dokumen Tanah Panji Gumilang Diusut Tuntas

Baca Juga:

Bareskrim Polri sedang menyelidiki dugaan pemalsuan dokumen akta tanah yang dilakukan oleh pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Polisi telah memeriksa dua orang saksi terkait kasus ini. Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum dan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Wawancara terhadap saksi telah dilakukan

Penyidik melakukan wawancara terhadap saksi saudara S dan saudara AH di Dittipidum dan Dittipideksus Bareskrim Polri mengenai dugaan pemalsuan dokumen akta tanah yang dilakukan oleh saudara PG, demikian diungkapkan Brigjen Ahmad Ramadhan, Karo Penmas Divisi Humas Polri pada Rabu (26/7/2023). Namun, rincian peran dan hasil pemeriksaan kedua saksi ini tidak dijelaskan.

Kasus ini melibatkan dugaan tindak pidana lain

Sebelumnya, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang telah diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri pada Senin 3 Juli 2023. Setelah pemeriksaan tersebut, Bareskrim meningkatkan perkara ini menjadi tahap penyidikan.

Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri menemukan adanya unsur pidana lain dalam kasus ini, yaitu dugaan tindak pidana ujaran kebencian yang bermuatan Suku, Agama, Ras dan Antar-golongan (SARA), sebagaimana diatur dalam UU ITE.

Kasus dugaan Pencucian Uang juga sedang diselidiki

Selain itu, Dittipideksus Bareskrim Polri juga tengah mengusut kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Panji Gumilang.

Baca Juga: