Barbie Menjadi Sensasi dengan Pendapatan USD155 Juta di Akhir Pekan, Mencatat Rekor Penjualan Tertinggi.

Barbie Menjadi Sensasi dengan Pendapatan USD155 Juta di Akhir Pekan, Mencatat Rekor Penjualan Tertinggi.

Baca Juga:

Debut Film Barbie Memecahkan Rekor Penjualan di Bioskop

Film baru dengan judul “Barbie” telah berhasil memecahkan rekor penjualan di bioskop selama akhir pekan lalu. Bahkan, penjualan tiket untuk film tersebut melebihi ekspektasi awal yang ditetapkan oleh Warner Bros sebagai distributornya.

Penjualan Tiket Lebih Tinggi dari Ekspektasi

Selama akhir pekan lalu, penjualan tiket untuk film “Barbie” sedikit lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya. Studio memperkirakan penjualan sebesar USD155 juta pada hari Minggu, namun penjualannya akhirnya mencapai USD162 juta.

Kesuksesan di Amerika Serikat dan Kanada

Film “Barbie” yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling telah berhasil meraup penjualan tiket sebesar USD162 juta hanya di Amerika Serikat dan Kanada. Hingga saat ini, film ini juga berhasil menjadi film nomor 1 di tahun ini berdasarkan penjualan akhir pekan pada peluncuran domestik.

Menyisihkan “The Super Mario Bros. Movie”

“Barbie” berhasil mengalahkan film “The Super Mario Bros. Movie” yang dirilis pada bulan April. Film ini mampu meraih USD146,4 juta pada saat peluncurannya, sedangkan “Barbie” berhasil mengumpulkan penjualan sebesar USD162 juta.

Keberhasilan Debut Global

Selain sukses di Amerika Serikat dan Kanada, film “Barbie” juga sukses di pasar internasional. Film ini berhasil meraup tambahan penjualan sebesar USD194,3 juta di 63 pasar internasional, dengan total debut global mencapai USD356,3 juta.

Pertarungan Box Office: “Barbenheimer”

Di pasar box office, film “Barbie” berhadapan dengan “Oppenheimer” yang merupakan kartu truf karya sutradara Christopher Nolan. Pertarungan antara kedua film ini pun dinamakan “Barbenheimer”.

Kesuksesan “Oppenheimer” Juga Tak Terbendung

Tak kalah dengan “Barbie”, “Oppenheimer” juga mencatat angka penjualan yang meningkat. Kisah pembuatan bom atom ini berhasil meraih USD82,4 juta di Amerika Serikat dan Kanada, melampaui perkiraan awal sebesar USD80,5 juta.

Kedua Film Sukses secara Global

Tidak hanya sukses di Amerika Serikat dan Kanada, “Oppenheimer” juga berhasil meraih kesuksesan di pasar internasional. Film ini berhasil mengumpulkan hampir USD98 juta di 78 pasar internasional, dengan total pendapatan global mencapai USD180,4 juta.

Box Office AS dan Kanada Mencetak Sejarah

Kesuksesan kedua film ini telah membantu box office di Amerika Serikat dan Kanada mencapai angka yang luar biasa. Ini merupakan kali keempat dalam sejarahnya box office mencapai angka melebihi USD300 juta.

Kesimpulan

Keberhasilan debut film “Barbie” dan “Oppenheimer” telah mencatat prestasi yang luar biasa di pasar bioskop. Kedua film ini berhasil melewati ekspektasi awal penjualan dan berhasil meraih angka yang fantastis di pasar domestik maupun internasional.

Baca Juga: