Bacaleg Perindo, Ustadz Yusuf Mansur, Pimpin Acara Pelepasan Kontingen Daarul Quran ke Jambore Dunia Korsel

Bacaleg Perindo, Ustadz Yusuf Mansur, Pimpin Acara Pelepasan Kontingen Daarul Quran ke Jambore Dunia Korsel

Baca Juga:

Ustadz Yusuf Mansur Melepas Kontingen Pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Quran di Korea Selatan

Bekasi – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Perindo untuk DPR dapil DKI Jakarta – Jakarta Timur, Jam’an Nurchotib Mansur atau Ustadz Yusuf Mansur melepas kontingen pramuka pesantren Tahfizh Daarul Quran Jambore Dunia di Korea Selatan (Korsel). Pelepasan digelar di Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/7/2023).

Prestasi Luar Biasa pesantren Daarul Qur’an

“Alhamdulillah prestasi Daarul Qur’an dari masa ke masa luar biasa bahkan meningkat salah satu event yang kita ikuti secara internasional di antaranya adalah Jambore Pramuka,” ujar Kepala Pimpinan Umum Daarul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur di lokasi.

Peserta dari 158 Negara

Bacaleg dari Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu meyebutkan, Jambore Pramuka internasional diikuti peserta dari 158 negara. “Jadi ini jambore yang para pelajar juara nasional, dari kita ada 95 anak-anak, dari putri-putri 8 orang, semuanya kira-kira 103 orang yang di berangkat ke Korea. Doain anak-anak kita bisa tambah semangatnya. Mereka kan datang bukan sebagai pramuka biasa loh, tapi sebagai Pramuka yang hafal Quran,” ucap Yusuf.

Mereka Menjadi Imam bagi Peserta Beragama Muslim

Nantinya, ia melanjutkan, akan terlihat ketika mereka di Korea. Mereka akan menjadi imam bagi peserta beragama muslim dari negara-negara lain. Tentunya bukan hanya bahasa Indonesia sehari-hari yang dipakai, bahasa Arab juga termasuk. Mereka juga akan memperkenalkan seni budaya seperti silat selama berada di sana. “Di jambore mereka 12 hari. Selamat juga kepada pesantren-pesantren lain yang ikut berangkat ya, Insya Allah semuanya bisa pulang membawa lagi semangat dan impian lebih besar lagi,” ucapnya.

Kontingen Pramuka Daarul Qur’an

Pembina kontingen jambore Daarul Qur’an, Dina Anggraini mengatakan, perwakilan Darul Qur’an ini dari berbagai unit pesantren Daarul Qur’ane melepas kontingen Pramuka ajang empat tahun sekali dalam organisasi kegiatan Jambore Dunia, yang diadakan oleh organisasi kepanduan Dunia dihadirkan 158 ratus negara dan 1.700 kontingen nasional. “Kami sendiri dari kontingen Darul Quran mengirim berpartisipasi mewakili Indonesia kurang dari 95 orang dari pesantren Hafidz Darul Qur’an Cikarang, kemudian Tangerang dan Bandung, Semarang,” kata Dina.

Baca Juga: