Aston Villa Dihancurkan Newcastle United dengan Skor Akhir 5-1, Sandro Tonali Jadi Pahlawan!

Aston Villa Dihancurkan Newcastle United dengan Skor Akhir 5-1, Sandro Tonali Jadi Pahlawan!

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Newcastle United vs Aston Villa di Liga Inggris 2023-2024

Pada pertandingan Newcastle United vs Aston Villa yang berlangsung di St James’ Park Stadium pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB, The Magpies — julukan Newcastle — berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-1.

Jalannya Pertandingan

Pada menit keenam, Sandro Tonali mencetak gol pertama untuk Newcastle United. Aston Villa berhasil membalas melalui gol Moussa Diaby pada menit ke-11, namun tuan rumah berhasil mengungguli dengan dua gol dari Alexander Isak (menit ke-16 dan ke-58), serta gol dari Callum Wilson (menit ke-77) dan Harvey Barnes (menit ke-90+1) untuk memperbesar keunggulan mereka.

Newcastle United Dominan

Newcastle United merekrut Sandro Tonali dari AC Milan dalam bursa transfer musim panas ini, dengan harapan besar akan kontribusinya. Dan Tonali mampu memenuhi harapan tersebut dengan mencetak gol hanya enam menit setelah pertandingan dimulai.

Namun, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui tembakan keras Moussa Diaby yang tak mampu dihentikan oleh kiper Newcastle.

Beruntung bagi Newcastle, Alexander Isak mampu mengembalikan keunggulan timnya pada menit ke-16. Gol ini sempat dicek melalui VAR, tetapi akhirnya dinyatakan sah oleh wasit.

Aston Villa mengalami kehilangan pemain belakangnya, Tyrone Mings, pada menit ke-31 setelah mengalami benturan dengan Isak. Pau Torres masuk menggantikannya.

Hingga waktu babak pertama berakhir, Newcastle mendominasi pertandingan. Namun, skor tetap hanya 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Keberhasilan Newcastle United

Setelah turun minum, pelatih Aston Villa, Unai Emery, memasukkan Youri Tielemans ke dalam timnya. Namun, Aston Villa harus kembali kebobolan pada menit ke-58 melalui gol kedua dari Alexander Isak.

Pada menit ke-77, Callum Wilson berhasil mencetak gol hanya sembilan menit setelah ia masuk ke lapangan menggantikan Isak. Gol tersebut didapatkan setelah memanfaatkan umpan dari Harvey Barnes.

Dan pertandingan belum berakhir. Pada masa injury time babak kedua, Harvey Barnes berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Jacob Murphy. Dengan hasil ini, skor akhir pertandingan menjadi 5-1 untuk kemenangan Newcastle United di Liga Inggris 2023-2024.

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain Newcastle United dan Aston Villa pada pertandingan tersebut:

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.
Pelatih: Eddie Howe.

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; Boubacar Kamara, Douglas Luiz; Moussa Diaby, John McGinn, Leon Bailey; Ollie Watkins.
Pelatih: Unai Emery.

Baca Juga: