Asal Mula Dominasi Pemain Brasil di Liga Arab Saudi: Transfer Termahal Jadi Kunci Kesuksesan Klub

Asal Mula Dominasi Pemain Brasil di Liga Arab Saudi: Transfer Termahal Jadi Kunci Kesuksesan Klub

Sharing is caring!

Baca Juga:

Deretan 7 Transfer Termahal Liga Arab Saudi

Deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi berhasil menarik perhatian para pencinta sepak bola dunia. Beberapa klub liga Timur Tengah berhasil mendatangkan pemain top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Al Hilal yang baru saja merampungkan kepindahan Neymar dari PSG. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Neymar ditebus dengan harga 90 juta euro atau setara Rp1,56 triliun. Neymar mendapatkan kontrak dua musim atau hingga 2025. Selain Neymar, masih ada pemain lain yang masuk ke dalam deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi.

7. Sadio Mane

Sadio Mane, pemain Timnas Senegal, berhasil sukses saat membela Liverpool dari tahun 2016 hingga 2022. Selama itu, Al Nassr berhasil mendatangkan Mane dari Bayern Munchen dengan harga 30 juta euro (Rp521 Miliar). Mane berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Liverpool seperti trofi UCL dan Liga Inggris.

6. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez, pemain sayap asal Aljazair, meraih kesuksesan saat berkarier di Liga Inggris. Mahrez berhasil membawa Manchester City meraih empat trofi Liga Inggris, termasuk treble winner pada musim 2022-2023. Al-Ahli mendatangkan Mahrez dengan harga 35 juta euro (Rp608 miliar).

5. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic, gelandang tengah asal Serbia, menjadi buruan klub-klub top Eropa. Bersama Lazio, Sergej meraih dua trofi Super Coppa Italia dan satu trofi Coppa Italia. Ia kemudian pindah ke Al Hilal dengan harga transfer 40 juta euro (Rp695 miliar).

4. Fabinho

Fabinho, gelandang bertahan asal Brasil, memilih berkarier di Liga Arab Saudi dengan pindah ke Al Ittihad. Fabinho memiliki pengalaman meraih trofi UCL bersama Liverpool dan trofi Liga Inggris musim 2019-2020. Al Ittihad mendatangkan Fabinho dengan harga 46,70 juta euro (Rp811 miliar).

3. Ruben Neves

Ruben Neves, gelandang Portugal, mengejutkan publik sepak bola dengan memilih pindah ke Al Hilal dari Wolves. Selama hampir enam musim membela Wolves, Ruben meraih trofi Divisi Championship musim 2018. Al Hilal mendatangkan Ruben dengan harga 55 juta euro (Rp955 miliar).

2. Malcom

Malcom, penyerang sayap asal Brasil, juga memutuskan untuk berkarier di Liga Arab Saudi dengan pindah ke Al Hilal dari Zenit. Malcom sebelumnya mencuri perhatian saat bermain di Bordeaux, mencetak 20 gol dari 96 laga. Al Hilal mendatangkan Malcom dengan harga 60 juta euro (Rp1.04 Triliun).

1. Neymar

Neymar menjadi pemain dengan transfer termahal Liga Arab Saudi dalam daftar ini. Al Hilal memboyong penyerang sayap berusia 31 tahun itu dari PSG dengan harga 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Neymar mencapai karier tersuksesnya saat membela Barcelona dari tahun 2013 hingga 2017, meraih banyak trofi termasuk treble winner pada musim 2014-2015.

Demikian ulasan mengenai deretan 7 transfer termahal Liga Arab Saudi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia di mana pun berada.

Baca Juga: