Ange Postecoglou Menyesalkan Ketidakmampuan Timnya Mengatasi Kehabisan Tenaga melawan Tottenham Hotspur

Ange Postecoglou Menyesalkan Ketidakmampuan Timnya Mengatasi Kehabisan Tenaga melawan Tottenham Hotspur

Baca Juga:

Anak Asuh Tottenham Kelelahan dalam Laga Lawan Barcelona

Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengakui anak asuhnya kelelahan saat melakoni laga trofi Joan Gamper melawan Barcelona. Meskipun sempat unggul, mereka gagal mempermalukan tuan rumah. Laga tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, pada Rabu (9/8/2023) dini hari WIB. Barcelona berhasil menang 4-2 atas tim tamu.

Dua Gol Skipp Berbalikkan Keadaan

Tottenham tertinggal setelah Robert Lewandowski (3′) mencetak gol untuk Barcelona. Namun, dua gol dari Oliver Skipp (24′ & 36′) berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan bertahan hingga menit ke-80.

Barcelona Bangkit di Menit-menit Akhir

Sepuluh menit sebelum laga berakhir, Barcelona berhasil bangkit dan mencetak tiga gol penentu. Ferran Torres (81′), Ansu Fati (90′), dan Abde Ezzalzouli (90+3′) menjadi pahlawan bagi skuad asuhan Xavi Hernandez.

Komentar Pelatih Tottenham

Pelatih Ange Postecoglou mengomentari performa anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, babak pertama berjalan dengan sangat baik dan para pemain mampu bermain sesuai dengan strategi yang diatur. Tekanan tinggi yang mereka lakukan sukses membuat Barcelona tidak nyaman dalam mengalirkan bola di lapangan.

Kelelahan pada Babak Kedua

Namun, Postecoglou juga mengakui bahwa para pemainnya kelelahan pada babak kedua. Mereka memberikan segalanya dalam pertandingan tersebut, bahkan beberapa di antaranya tidak dapat berlari pada akhir laga. Pelatih asal Yunani tersebut memutuskan untuk tidak melakukan terlalu banyak pergantian pemain dan meninggalkan beberapa pemain di Inggris.

Sedikit Pergantian Pemain

Selama laga, Tottenham hanya melakukan empat pergantian pemain. Jumlah tersebut terhitung sedikit jika dibandingkan dengan tim tuan rumah yang mengganti sembilan pemainnya. Hal ini wajar mengingat Liga Inggris 2023-2024 akan segera dimulai dan Postecoglou tidak ingin anak asuhnya kelelahan sebelum memasuki pertandingan yang sesungguhnya.

Baca Juga: