Andre Onana Ungkap Kenapa Dia Tak Mau Pakai Nomor 1 di Man United

Andre Onana Ungkap Kenapa Dia Tak Mau Pakai Nomor 1 di Man United

Baca Juga:

Andre Onana Menjadi Kiper Baru Manchester United

Manchester – Andre Onana resmi menjadi kiper baru Manchester United. Namun, dia justru tak mau memakai nomor punggung 1 melainkan memilih nomor 24. Onana menuju Man United sebagai rekrutan anyarnya di bursa transfer musim panas ini. Kiper berusia 27 tahun itu juga telah resmi diumumkan sebagai penggawa anyar The Red Devils.

Menggantikan David de Gea

Kiper asal Kamerun tersebut datang menggantikan David de Gea, yang kontraknya tak diperpanjang. Dia diperkirakan bakal dipercaya sebagai kiper nomor satu di Old Trafford. Dikutip Sport Bible, Jumat (21/7/2023), Onana justru tak memilih nomor punggung 1. Padahal, nomor tersebut tengah menganggur, selepas perginya De Gea. Onana lebih memilih untuk menggunakan nomor punggung 24. Kebetulan, nomor tersebut juga tengah tak memiliki pemilik, sejak terakhir digunakan oleh Timothy Fosu Mensah pada 2021 silam.

Alasan Memilih Nomor 24

Hingga saat ini, tidak ada yang tahu alasan Onana menggunakan nomor 24. Walau demikian, dia juga menggunakan nomor tersebut ketika membela klub lamanya, Ajax Amsterdam dan Inter Miami. Besar kemungkinan Onana berniat untuk menjadikan nomor 24 sebagai identitasnya. Apalagi nomor tersebut juga sudah identik dengan sang pemain sepanjang karier.

Bangga Bergabung dengan Man United

Onana mengaku bangga bergabung dengan Man United. Sebab, Man United dikenal selalu memiliki kiper-kiper hebat dari masa ke masa. Bergabung dengan Man United adalah kehormatan luar biasa dan saya telah bekerja keras untuk sampai pada momen ini, tutur Onana. Man United memiliki sejarah panjang dan kiper-kiper hebat. Sekarang, saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri dalam tahun-tahun mendatang, katanya.

Baca Juga: