Al Nassr Amankan Gelar Liga Champions Arab, Ronaldo Tetap Jadi Penggemblengan Skuat

Al Nassr Amankan Gelar Liga Champions Arab, Ronaldo Tetap Jadi Penggemblengan Skuat

Sharing is caring!

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jadi Bintang Kemenangan Al Nassr di Final Liga Champions Arab 2023

Pada pertandingan final Liga Champions Arab 2023 yang berlangsung pada Sabtu (12/8/2023) malam, Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Al Nassr. Dengan mencetak dua golnya pada menit ke-74 dan 90, Ronaldo membawa Al Nassr meraih gelar juara setelah mengalahkan Al Hilal di partai puncak. Meskipun Al Nassr harus bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemainnya, Abdulelah Al-Amri dan Nawaf Baoshal, mendapatkan kartu merah, mereka mampu bangkit dan memenangkan pertandingan.

Al Nassr Berhasil Mengejar Ketinggalan

Al Nassr sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini setelah Al Hilal mencetak gol melalui tendangan Michael pada menit ke-51. Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang kurang, Al Nassr mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-74. Ronaldo mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Ronaldo Kembali Menunjukkan Kehebatannya

Pada babak perpanjangan waktu, Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Sekou Fofana yang mengenai mistar gawang Al Hilal. Dengan mudah, Ronaldo menceploskan bola ke dalam gawang, sehingga membawa Al Nassr unggul 2-1. Sayangnya, Ronaldo harus ditarik keluar pada menit ke-115 akibat cedera.

Al Nassr Raih Trofi Pertamanya di Liga Champions Arab

Meskipun tanpa kehadiran Ronaldo di akhir pertandingan, keunggulan Al Nassr tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan demikian, Al Nassr berhasil mengangkat trofi juara Liga Champions Arab untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Ajang Liga Champions Arab ini telah digelar sejak tahun 1981, namun Al Nassr belum pernah berhasil memenangkannya hingga akhir pekan ini. Ini merupakan pencapaian yang mengesankan bagi klub tersebut dalam musim ini.

Baca Juga: