Al Hilal Tak Main-main! Tawarkan Gaji Fantastis untuk Rayu Kylian Mbappe Gabung, Real Madrid Harus Bersiap

Al Hilal Tak Main-main! Tawarkan Gaji Fantastis untuk Rayu Kylian Mbappe Gabung, Real Madrid Harus Bersiap

Baca Juga:

Mbappe Ditawar 300 Juta Euro oleh Al Hilal

Saga transfer bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, terus menjadi sorotan media dan dunia sepak bola. Mbappe yang akan habis kontraknya di PSG tahun depan, diminta untuk segera meninggalkan Les Parisiens musim ini agar tidak pergi secara cuma-cuma. Namun, PSG tidak ingin kehilangan Mbappe tanpa mendapatkan biaya transfer yang pantas. Dengan usia dan prestasinya yang gemilang, harga jual Mbappe di pasaran tentu tidak akan murah, dan PSG sangat menyadari hal tersebut.

Real Madrid sebagai Pilihan Ideal untuk Mbappe

Real Madrid dianggap sebagai klub ideal bagi Mbappe yang tengah mengincar gelar Liga Champions sekaligus ingin menjadi raja baru sepak bola Eropa, menggantikan posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, Madrid juga membutuhkan striker baru setelah kepergian Karim Benzema ke Arab Saudi.

Tawaran Resmi Datang dari Al Hilal

Klub-klub elit Eropa juga tertarik untuk mendatangkan Mbappe, namun mereka sadar bahwa harga sang bintang Prancis tidak murah, bahkan mungkin sulit untuk ditawar. Namun, tawaran resmi untuk Mbappe justru datang dari Al Hilal, klub di Arab Saudi. Al Hilal berani membayar 300 juta euro atau setara dengan 5 Triliun Rupiah untuk mendapatkan Mbappe. Angka tersebut bahkan menjadi rekor transfer terbesar sepanjang sejarah sepak bola.

Tawaran Gila dari Al Hilal

Menurut laporan dari Sportbible, Al Hilal bahkan memperbaharui tawaran mereka untuk Mbappe menjadi 700 juta euro atau setara dengan 11,6 triliun Rupiah untuk menandatangani kontrak selama satu tahun. Jumlah tersebut berarti, nilai Mbappe setara dengan 972 miliar Rupiah per bulan, 221 miliar Rupiah per pekan, 31 miliar Rupiah per hari, 1 miliar Rupiah per jam, 22 juta Rupiah per menit, dan 366 ribu Rupiah per detik. Angka tersebut menjadikan transfer Neymar dengan harga 222 juta euro atau setara dengan 3,5 Triliun Rupiah menjadi tak seberapa dibandingkan transfer Mbappe.

Gaji Termahal dalam Sejarah Olahraga

Bukan hanya urusan transfer, namun jika Mbappe hijrah ke Al Hilal, gajinya juga akan menjadi yang termahal dibandingkan dengan semua atlet olahraga yang ada. Meskipun Al Hilal menyadari bahwa mereka berada di bawah Real Madrid dan klub-klub Eropa lainnya, mereka telah menyiapkan solusi dengan menyertakan sebuah klausul dalam kontrak Mbappe. Al Hilal bersedia melepas Mbappe secara gratis ke Real Madrid setelah bermain satu musim di Arab Saudi. Kontrak semusim yang ditawarkan Al Hilal berfungsi sebagai pengganti masa bakti Mbappe di PSG yang tersisa satu tahun. Jika kontraknya sudah habis, maka pemain asal Prancis tersebut bisa pindah secara gratis ke klub lain.

PSG Mempertimbangkan Tawaran Al Hilal

PSG yang tidak ingin melepas Mbappe secara cuma-cuma pasti akan mempertimbangkan tawaran serius yang datang dari Al Hilal, meskipun keuangan klub Prancis tersebut tidak dalam keterbatasan sedikit pun. Namun, bagi Mbappe, dia bisa tetap mewujudkan mimpinya menjadi jawara Eropa bersama klub terbaik di dunia, setelah menghabiskan waktu sebentar di tanah Arab Saudi.

Baca Juga: