5 Contoh Yel-yel MPLS yang Heboh dan Kreatif untuk SMA, SMK dan SMP

5 Contoh Yel-yel MPLS yang Heboh dan Kreatif untuk SMA, SMK dan SMP

Baca Juga:

Distribusi Yel-yel MPLS di Sekolah-sekolah

Yel-yel merupakan hal yang penting dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di tingkat SMA, SMK, dan SMP. Yel-yel ini digunakan untuk membangun kekompakan dan semangat dalam sebuah kelompok. Berikut beberapa contoh yel-yel yang menjadi favorit para siswa:

1. Yel-yel dengan Nada Lagu “Garuda di Dadaku”

Salah satu contoh yel-yel yang populer adalah dengan menggunakan nada lagu “Garuda di Dadaku”. Biasanya, yel-yel ini dimulai dengan menyebutkan nama sekolah dan kelompok. Kemudian, menyampaikan rasa bangga terhadap kelompok tersebut dan keyakinan bahwa mereka adalah yang terhebat. Tidak lupa juga mengapresiasi kepala sekolah yang selalu kompak dan guru yang penuh semangat. Paragraf terakhir menyatakan bahwa kelompok tersebut pasti akan menjadi juara.

2. Yel-yel dengan Nada Lagu “Balonku Ada Lima”

Contoh yel-yel lainnya adalah dengan menggunakan nada lagu “Balonku Ada Lima”. Yel-yel ini menggambarkan kelompok tersebut sebagai kelompok yang gigih, cerdas, dan tangguh. Mereka tidak pernah menyerah dan selalu siap menjadi juara. Paragraf terakhir menyatakan bahwa kelompok tersebut adalah yang terbaik.

3. Yel-yel dengan Nada Lagu “Anak Kambing Saya”

Yel-yel ini menggunakan nada lagu “Anak Kambing Saya”. Yel-yel ini mempromosikan kelompok tersebut sebagai kelompok paling keren dan jago. Mereka menyatakan bahwa yang paling jago dan keren ada dalam kelompok mereka. Yel-yel ini juga menunjukkan semangat dan kekompakan kelompok tersebut dalam beraksi. Terakhir, yel-yel menyampaikan bahwa kelompok tersebut mampu mengatasi semua hal yang menakutkan dan bisa ditaklukkan oleh mereka.

Begitulah beberapa contoh yel-yel yang populer dalam MPLS di berbagai tingkat sekolah. Semoga yel-yel ini dapat meningkatkan semangat dan kekompakan dalam kelompok-kelompok siswa baru. Tetaplah mencoba yel-yel MPLS yang unik dan kreatif!

Baca Juga: