10 Film Barbie Terbaik yang Akan Membawa Tawa dan Kegembiraan di 2023!

10 Film Barbie Terbaik yang Akan Membawa Tawa dan Kegembiraan di 2023!

Baca Juga:

Rekomendasi Film Barbie: Persahabatan dan Petualangan

Setelah sukses menyutradarai film Lady Bird dan Little Women, Greta Gerwig hadir dengan film terbarunya, Barbie. Barbie The Movie yang akan tayang 21 Juli 2023 di bioskop ini merupakan film live action pertama dari Barbie. Diperani oleh Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken, film ini menceritakan kehidupan Barbie dan Ken di dunia nyata melalui perusahaan model milik manusia bernama Toy. Selain Margot Robbie dan Ryan Gosling, beberapa pemeran lain yang ikut meramaikan film ini, seperti America Ferrera, Kate McKinnon, Dua Lipa, Helen Mirren, Issa Rae, dan Will Ferrell.

Sebelum film Barbie The Movie live action ini, film Barbie banyak ditayangkan versi animasinya. Film ini biasanya berdurasi pendek mulai dari 10 hingga 24 menit. Untuk menemani hari libur di minggu ini, berikut rekomendasi film Barbie yang bisa menjadi pilihan menarik.

1. Barbie: Epic Road Trip

Foto: Tribute.ca

Tahun Rilis: 2022
Production: Mainframe Entertainment, Mattel Entertainment
Rating: 7,3
Pemain/ Pengisi Suara: America Young, Tatiana Varria, Kirsten Day, Ritesh Rajan, Greg Chun, Lisa Fuson, Dino Andrade, Melanie Minichino, Dave Fennoy.
Durasi: 65 menit

Disutradarai oleh Conrad Helten dan ditulis oleh Aury Wallington, film Barbie ini bercerita tentang petualangan lintas negara Barbie bersama teman-temannya. Barbie Epic Road Trip dibuat dalam format interaktif sehingga penonton seolah diajak masuk ke dalam film. Film anak-anak ini bisa disaksikan di platform Netflix.

2. Barbie as the Princess and the Pauper

Foto: IMDb

Tahun Rilis: 2004
Production: Mainframe Entertainment, Mattel Entertainment
Rating: 7
Pemain/ Pengisi Suara: Kelly Sheridan, Melissa Lyons, dan Julie Stevens.
Durasi: 85 menit

Menjadi film keempat Barbie yang dirilis pada 2004 lalu, film ini adalah film dari sutradara William Lau. Film ini bercerita tentang seorang Putri bernama Anneliese yang dijodohkan dengan Pangeran Dominic. Namun ia menolak karena memiliki kekasih bernama Julian. Suatu saat Anneliese diculik oleh menteri jahat yang tidak rela Anneliese menikah. Film berdurasi 85 menit ini, dapat ditonton di platform Netflix.

3. Barbie and the Magic of Pegasus

Foto: IMDb

Tahun Rilis: 2005
Production: Mainframe Entertainment, Mattel Entertainment
Rating: 6,5
Pemain/ Pengisi Suara: Kelly Sheridan, Lalainia Lindbjerg, dan Mark Hildreth.
Durasi: 85 menit

Film Barbie and The Magic of Pegasus menjadi film Barbie yang menarik karena menampilkan adegan permainan ice skating. Sutradaranya menyajikan koreografi di atas lapisan es ala ice skating. Film ini dimulai dari cerita Annika seorang putri cantik yang menolak lamaran penyihir jahat Wenlock. Sehingga ini menjadi rekomendasi film Barbie yang patut disaksikan. Karena penolakan tersebut, Wenlock marah dan mengutuk semua orang menjadi patung es kecuali Annika. Untuk mematahkan sihirnya, Annika harus menjelajahi negeri di atas awan bersama Brietta seekor pegasus.

4. Barbie in the Nutcracker

Foto: IMDb

Tahun Rilis: 2001
Production: Mainframe Entertainment, Mattel Entertainment
Rating: 6,3
Pemain/ Pengisi Suara: Kelly Sheridan, Tim Curry, Kirby Morrow, dan Chantal Strand.
Durasi: 78 menit

Menjadi salah satu film Barbie yang booming di tahun 2001, Barbie in The Nutcracker bercerita tentang seorang perempuan bernama Clara yang bertualang dengan tubuh sekecil mainan prajurit Nutcracker. Dalam petualangan tersebut, Clara dan Nutcraker harus berhadapan dengan raja tikkus jahat yang mengubah Clara menjadi kecil. Untuk mengalahkan dan mengubah ukuran bentuk tubuh Clara seperti semula, mereka harus menemukan Sugarplum Princess. Film yang memberikan beberapa adegan tegang ini dapat Anda tonton di Netflix.

5. Barbie as Rapunzel

Foto: IMDb

Tahun Rilis: 2002
Production: Mainframe Entertainment, Mattel Entertainment
Rating: 6
Pemain/ Pengisi Suara: Kelly Sheridan, Cree Summer, Chantal Strand, dan Anjelica Huston.
Durasi: 83 menit

Bagi Anda yang menyukai dongeng klasik, rekomendasi film Barbie selanjutnya adalah Barbie as Rapunzel bisa menjadi pilihan yang menarik. Seperti judulnya, film ini berkisah tentang gadis cantik berambut panjang dengan penyihir jahat Gothel yang iri dengan kecantikannya. Rasa irinya tersebut membuat Rapunzel dikurung di menara tinggi sebagai pelayan. Namun, karena kuas ajaib yang ditemukan Rapunzel, ia bisa menjelajah ke dunia luar setiap kali ia menyetuh lukisan dengan kuas tersebut. Bahkan berkat keajaiban itu, ia bertemu dengan seorang pria tampan yang mengundangnya ke pesta dansa.

6. Barbie in a Mermaid Tale

Foto: mubicdn.net

Tahun Rilis: 2010
Production: Mainframe Entertainment, Mattel Entertainment
Rating: 6,3
Pemain/ Pengisi Suara: Kelly Sheridan, Kathleen Bar, Tabitha St Germain, Nicole Oliver, Emma Pierson, Ciara Janson, Nakia Burrise, Maryke Hendrikse, dan Garry Chalk.
Durasi: 75 menit

Bercerita tentang putri duyung yang berlatarkan dunia modern seperti dunia nyata. Cerita dimulai dari gadis bernama Merliah yang memiliki hobi berselancar. Suatu saat Merliah tenggelam di laut dan rambutnya tiba-tiba berubah menjadi merah muda. Tak hanya sampai di situ, ia juga mengalami keajaiban lainnya yakni ia bisa bernapas di dalam laut dan berkomunikasi dengan hewan-hewan laut. Merasakan keajaiban dalam hidupnya, Merliah bercerita kepada Kakeknya dan ternyata ada rahasia besar dibalik keajaiban yang ia rasakan.

7. Barbie Fairytopia: Mermaidia

Foto: Pinterest

Tahun Rilis: 2006
Production: Rainmaker Entertainment, Mattel Entertainment
Rating: 6,3
Pemain/ Pengisi Suara: Kelly Sheridan, Nori, Bibble, Lee Tockar, Kathleen Barr, Brittney Wilson, Tabitha St. Germain, Andrea Libman, Pamm Hyatt.
Durasi: 75 menit

Menyatukan kisah tentang peri dan putri duyung, Barbie Fairytopia Mermaidia berkisah tentang Elina seorang

Baca Juga: